POPULAR STORIES

Modenas Dominar D400, Moge Murah Asal Malaysia

Modenas Dominar D400, Moge Murah Asal Malaysia

KabarOto.com – Modenas yang merupakan pabrikan sepeda motor asal Malaysia meluncurkan produk terbaru bernama Modenas Dominar D400 yang dibanderol RM13.997 atau setara Rp48 jutaan.

Modenas Dominar D400 ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Savanna dan Charcoal Black. Menggendong mesin berkapasitas 400 cc, motor ini masuk dalam kategori motor gede (moge) entry level.

Bicara soal performa, moge untuk pemula ini dibekali mesin yang sama dengan model sebelumnya. Di mana, jantung pacunya masih menggunakan konfigurasi DOHC, pendingin cairan, silinder tunggal, dan mesin ini digunakan juga oleh KTM Duke generasi pertama.

Baca Juga : Asyik Nih, Beli Motor Bulan September Dapat Potongan Harga Rp500 Ribu

Berkat spesifikasi tersebut, mesin yang digunakan Modenas Dominar D400 mampu menghasilkan tenaga 39 dk dan torsi 35 Nm. Performa ini meningkat jika dibandingkan dengan mesin di model sebelumnya yang bertenaga 38 dk.

Dari sisi kenyamanan berkendara, Dominar D400 juga mendapatkan suspensi depan teleskopik upside-down berdiameter 43 mm, sedangkan di belakang terpasang suspensi monoshock Nitrox, multi-step yang bisa diatur melalui setelan preload. Kapasitas tangki bahan bakar sekitar 13 liter.

Baca Juga : Piaggio Indonesia Resmi Luncurkan 4 Motor Baru, Ini Harganya

Untuk keselamatan berkendara, Dominar D400 dibekali pengereman model cakram tunggal 320 mm di depan dan cakram 230 mm di belakang. Fitur ABS dua saluran juga tersedia sebagai fitur standar. Pelek berukuran 17 inci dengan ban ukuran 110/70 di depan dan 150/60 di belakang.

Modenas Dominar D400 yang memiliki bobot 183 kg ini memiliki panel instrumen LCD dengan fitur informasi berkendara yang diperlukan. Kabarnya, moge ini akan tersedia pada pertengahan September di Malaysia.

Berita Terkait

Berita Terkait