POPULAR STORIES

Modifikasi All New Yamaha Aerox Bertema Valentino Rossi

Modifikasi All New Yamaha Aerox Bertema Valentino Rossi Yamaha Aerox tampil bak motor Valentino Rossi (Boy Noorliansyah)

KabarOto.com - Karya modifikasi Yamaha All New Aerox bertema Camel Yamaha Moto GP Team milik Boy Noorliansyah, berhasil menyabet gelar Juara 1 di kelas Masterclass acara CustoMaxi di kawasan Cibinong, Jawa Barat.

Camel Yamaha Moto GP team merupakan livery ikonik yang dikenakan pada motor YZR-M1, milik pembalap legendaris Valentino Rossi pada medio tahun 2006 silam.

“Sebenarnya penggunaan livery Camel Yamaha di motor ini (All New Aerox) memang dikhususkan untuk kontes CustoMaxi. Karena Aerox ini kan karakter produknya memang sporty dan saya juga kebetulan merupakan racing enthusiast yang sangat menggemari Valentino Rossi,” ungkapnya.

Baca Juga: Aerox155 Riders Club Indonesia Tangerang Pilih Ketua Baru, Ini Susunan Kepengurusannya

Kombinasi warna kuning dan biru tersebut, dianggap Boy bisa mengekspos lekukan aerodinamis body Aerox secara lebih maksimal, jadi kesan sporty dan agresifnya mencolok.

Selain dari sisi grafis painting, sentuhan rombakan yang dinilai memperkental nuansa sporty dari All New Aerox Garapan Boy, juga turut hadir dari penambahan winglet, undertail fender, front fender dan cover single seat yang mengusung motif Carbon Kevlar layaknya motor-motor di gelaran MotoGP.

Sementara itu pada bagian buritan motor, rombakan juga dilakukan pada sub-frame yang dibuat linear menjadi lebih tinggi menyerupai rangka belakang motor sport fairing YZF-R1.

Baca Juga: Unik, Modifikasi Yamaha Fazzio Pakai Sespan

Sektor kaki-kaki juga tidak luput dari sentuhan, bahkan Boy mengaku bagian kaki-kaki inilah yang memiliki tingkat kesulitan dalam modifikasi, khususnya saat merombak bagian swing arm dan cover magnet motor.

“Swing arm dan cover magnet, part-nya kami custom sendiri. Jadi kualitas bahan dan finishing harus benar-benar kami perhatikan. Karena swing arm menjadi lebih panjang, ditambah posisi cover magnet yang saya ganti menjadi lebih lebar, alhasil posisi radiator juga harus disesuaikan kembali,” tambahnya.

Penambahan produk aftermarket pada bagian kaki-kaki motor juga turut dilakukan untuk meningkatkan performa dan tampilan yang lebih menarik pada All New Aerox. Seperti penggunaan suspensi upside down di bagian depan dan monoshock yang disertai tabung di bagian belakang. Selain itu, ukuran ban serta pelek juga diperbesar untuk memberikan kesan kokoh pada motor.