POPULAR STORIES

Modifikasi Bergaya Fast And Furious Tampil Di Tokyo Auto Salon 2020

Modifikasi Bergaya Fast and Furious Tampil di Tokyo Auto Salon 2020 Sumber : Carscoops.com

KabarOto.com – Toyota Supra bergaya ala mobil di film The Fast and The Furious 2001 tampil di Tokyo Auto Salon 2020, (10/1). Modifikasi Supra terbaru ini mengusung konsep menjadi replikasi dari mobil Brian O’Connor di film pertamanya.

Uniknya, Supra Mk.5 ini merupakan Supra pertama dengan body convertible atau biasa disebut "Spider". Eits, memang Toyota mengeluarkan versi ini yah? Ternyata mobil tersebut merupakan buatan NATS Nihon Automobiles College yang dibangun dari sebuah Lexus SC430.

Seluruh bagian body, semua disesuaikan selayaknya Supra A90 asli, baik dari bumper, lampu utama, rem. Bahkan NATS memasangkan bodykit Rocket Bunny Pandem agar tampil makin gahar dan mengundang decak kagum.

Baca Juga : Jelang Tokyo Auto Salon, Varis Siapkan Body Kit Toyota Supra Dan Nissan Skyline

Asyiknya lagi, aura Supra A80 pada film aslinya juga turut dirasakan, sob! Kombinasi warna orange terang serta pemanis livery pada zamannya dibuat sangat mirip. Bahkan kap mesin khusus model TRD yang digunakan jadi ciri khas penting tak boleh dilupakan.

Soal instalasi mesinnya, sudah tidak menggunakan bawaan SC430 yakni V8, 4.300 cc. Namun sudah dikembalikan sesuai kodrat Toyota Supra, apalagi kalau bukan 2JZ GTE dengan tenaga puncak 276 dk dan torsi 432 Nm. Kurang keren apa lagi coba mobil ini?

Baca Juga : Tuner BMW AC Schnitzer Oprek Toyota GR Supra

Oh iya, NATS tidak hanya memamerkan satu mobil. Melainkan ada lainnya yakni Nissan GT-R R35, serta GT86. Dan semua itu merupakan remake ulang dari mobil lainnya misalnya Toyota Camry dan Nissan Fairlady.

Terbilang rapi buatan NATS, bila tak jeli dan penasaran dengan mobil ini hampir tertipu kalau ini ternyata bukan Supra. Semoga menjadi inspirasi para modifikator di Indonesia!