POPULAR STORIES

Jelang Tokyo Auto Salon, Varis Siapkan Body Kit Toyota Supra Dan Nissan Skyline

Jelang Tokyo Auto Salon, Varis Siapkan Body Kit Toyota Supra dan Nissan Skyline Foto : @varis_japan

KabarOto.com – Tahun 2019 sudah hampir berakhir, namun event yang ditunggu para pecinta otomotif di dunia justru semakin dekat, yakni Tokyo Auto Salon 2020. Ajang tersebut memang selalu diadakan pada awal tahun, tepatnya 10 – 12 Januari 2020 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Setiap pabrikan pasti akan berlomba-lomba merilis mobil baru mereka pada ajang ini, yang pastinya bakal menarik nih ditunggu. Selain mobil baru, berbagai part modifikasi juga tidak mau ketinggalan nih.

Seperti salah satu bengkel modifikasi ini, yakni Varis. Tengah menggarap 2 buah body kit baru untuk Toyota Supra A90, dan Nissan Skyline baru.

Baca Juga : Body Kit Rocket Bunny Toyota Supra A90 Rilis Di SEMA 2019

Waktu yang dibutuhkan bahkan kurang dari 2 minggu untuk merampungkan kit baru ini. Konsepnya berbeda antara Supra dan Skyline, dimana Supra memiliki bodi lebih agresif dengan wide body. Sementara Skyline lebih dinamis dan elegan dengan add on kit.

Kalau dilihat dari cetakan dasar Supra, nantinya akan ada penambahan pada bagian lips depannya, lalu dibuat menyatu dengan overfender samping. Fender didesain agar memiliki lubang udara demi mengalirkan udara dalam sepatbor.

Baca Juga : Tampil Di Tokyo Auto Salon 2020, Nissan Skyline Bergaya Rolls Royce

Lalu menariknya, sisi samping fender dibuat nemepel pada bagian pintu, sehingga menyatu sampai ke belakangnya. Membuat tampilan kit Varis ini jadi jauh lebih agresif. Walau belum selesai sepenuhnya, kemungkinan nantinya akan ada spoiler besar, serta diffuser untuk bagian belakang.

Namun jika kalian ingin pasang kit ini, pastinya ada biaya tambahan harus dikeluarkan nih. Misalnya saja seperti pelek harus lebih lebar ketimbang standarnya, lalu suspensi harus dimodifikasi agar lebih ceper, serta memotong fender asli supaya memberi ruang lebih untuk roda berayun.

Sementara desain Skyline hanya add-on kita saja seperti lips depan, side skirt, dan untuk balakangnya belum diketahui. Namun secara model, jauh lebih elegan untuk penggunaan sehari-hari, dan tentunya tidak perlu memodifikasi sektor pelek dan kaki-kaki lagi nih.

Wah jadi penasaran nih bagaimana bentuk aslinya.