Modifikasi BMW R18 Tampil Lebih Futuristik!

Modifikasi BMW R18 Tampil Lebih Futuristik!

KabarOto.com – Model terbaru BMW R18 memang belum lama ini diperkenalkan di dunia, bahkan di Indonesia. Tampilannya yang istimewa, sangat menggambarkan motor gede (moge) khas Jerman.

Namun, rumah modifikasi asal Rusia, Zillers Garage tampaknya belum puas dengan tampilan BMW R18 versi standar. Dan, melakukan ubahan yang cukup radikal dari segi tampilan.

Bagaimana tidak, tampilan BMW R18 dibuat lebih futuristis dengan suspensi besar, panel bodi serat karbon, dan beberapa bagian mendapatkan sentuhan 3D. Modifikasi paling menarik berada pada sistem suspensi udara yang menggantikan pengaturan baja bawaan pabrik.

Baca juga: BMW Motorrad Rambah Grand American Tourer

Soal performa, Zillers Garage tetap mempertahankan mesin bawaan, yakni flat-twin 1.800 cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga hingga 91 dk.

Untuk biaya modifikasinya, sang modifikator ini memasang harga mulai $44.900 atau setara Rp634 jutaan. Angka terbilang mahal untuk modifikasi motor. Namun, jumlah unit modifikasi BMW R18 ini dibuat hanya terbatasm hanya 13 unit saja di seluruh dunia.

Calon konsumen bisa memesan kit-nya saja dengan waktu pemesanan empat bulan, sedangkan untuk modifikasi motor lengkap memakan waktu enam bulan.

Baca juga: Inilah Wujud Skuter Listrik Pertama BMW Motorrad

Sebagai informasi, BMW Motorrad Jerman, tengah menggelar kontes modifikasi BMW R18 kepada 14 diler resminya. Batas waktu yang diberikan kepada para diler ini untuk memodifikasi adalah selama tiga bulan.

Nantinya, modifikasi BWM R18 yang sudah dikustom oleh masing-masing diler akan dipilih dan dinobatkan sebagai pemenang. Modifikasi yang dilakukan memang tidak jauh dari model bobber dan cruiser.

Dalam kompetisi ini, 14 unit BMW R 18 modifikasi ini akan diposting di sosial media BMW Motorrad selama tujuh minggu dan nantinya, pememang dari kontes modifikasi ini akan diumumkan pada 3 November mendatang.