Modifikasi Ekstrem: SUV BMW X5 Dibuat Memiliki 6 Roda

Modifikasi Ekstrem: SUV BMW X5 Dibuat Memiliki 6 Roda SUV BMW X5 (Istimewa)

KabarOto.com - Bengkel spesialis produk sound system aftermarket asal Norwegia, Nautiluz Creation, melakukan modifikasi ekstrem pada mobil SUV BMW X5. Mereka menyulap mobil ini menjadi memiliki enam roda.

Seperti dilansir dari Auto Evolution, Jumat (13/10/2017), Nautiluz Creation menitikberatkan modifikasi mereka pada sound system, sesuai dengan keahlian mereka.

Baca Juga:

Karena mobil SUV BMW X5 dibuat menjadi lebih panjang, kondsi ruang kabin pun menjadi lebih lapang. Oleh karenanya, banyak perangkat audio yang bisa dipasang pada mobil ini.

Ada banyak speaker, amplifier, dan subwoofer yang dipasang di pintu dan kabin belakang. Sebanyak 10 speaker ditanam di dinding pintu samping kiri dan kanan.

Menariknya, agar 10 speaker itu muat di pintu, mereka menyatukan pintu depan dengan belakang secara permanen. Sehingga BMW X5 modifikasi ini hanya memiliki tiga pintu, termasuk belakang.

Sementara itu mobil dibuat melar dengan tiga as tidak menambahkan sasis yang ada dengan komponen baru, melainkan dengan menyambungnya dengan X5 lain. Artinya, sebenarnya mobil ini merupakan dua unit X5 yang disambung menjadi satu.

Dalam kondisi standar, BMW X5 mengusung mesin 3 liter turbocharged I-6 yang mampu menghasilkan tenaga 300 hp dan torsi 300 lb-ft.