Modifikasi Lamborghini Huracan, Kolaborasi 7X Design Dan Envisage Group

Modifikasi Lamborghini Huracan, Kolaborasi 7X Design dan Envisage Group Sumber foto : 7X Design

KabarOto.com – Beberapa tahun terakhir bisnis modifikasi ulang yang melibatkan mobil edisi terbatas semakin ramai. Kali ini, sebuah rumah bernama 7X Design berkolaborasi dengan spesialis pencipta mobil konsep Envisage Group mengubah tampilan Lamborghini Huracan menjadi lebih gahar.

Menggunakan basis Lamborghini Huracan LP 610-4. Unit modifikasi spesial ini mendesain ulang seluruh struktur bodi dengan bahan serat karbon. Beberapa bagian yang masih mempertahankan bentuk aslinya adalah rumah kaca, lampu depan, lampu belakang, dan kaca spion.

Baca Juga : 112 Unit Lamborghini Countach Sudah Habis Terjual!

Fascia depan dibuat lebih panjang, sehingga lebih menonjol dibandingkan splitter. Lampu depan mendapatkan sentuhan berupa penutup transparan khusus, yang terinspirasi dari Lamborghini Miura yang legendaris.

Selain itu, terdapat intake bawah yang lebih besar dengan ekornya juga lebih panjang menampilkan diffuser besar dan sepasang sirip, bukan spoiler. 7X Design mengklaim bahwa perubahan tersebut menghasilkan koefisien drag 0,279 cd, di atas mobil standar 0,39 cd.

Baca Juga : Nih, Wujud Lamborghini Urus Ke-15000 Di London

Soal performa, Lamborghini Huracan yang dirancang ulang ini dibekali mesin V10, 5.200 cc twin-turbo mid mount yang diklaim mampu menghasilkan 1.874 dk. Di mana performa aslinya adalah 602 dk. Dengan performa tersebut, 7X Design mengejar target kecepatan maksimum hingga 482 kpj.

"Kami begitu mengagumi kinerja Envisage Group dalam mewujudkan bodi Rayo yang menakjubkan. Mengambil desain kami, mereka telah menunjukkan keahlian luar biasa dalam pembuatan panel; kecocokan, hasil akhir cat, dan kekokohan bodi secara keseluruhan. Kualitasnya adalah tingkat OEM – dan sekarang saya dapat menantikan tahap berikutnya dalam pengembangan Rayo: mengasah kinerja dan dinamikanya," ujar David Gomez, Founder, 7X Design.

Meskipun tidak ada foto interiornya, namun diprediksi nuansa kabin akan menyesuaikan dengan tampilan eksteriornya yang berwarna Sport Orange dan aksen emas pada pelek dan knalpot.

Baca Juga : Lamborghini Aventador S Roadster Korean Special Series, Hanya 2 Unit!

Sayangnya, 7X Design tidak menyebutkan biaya modifikasi atau harga jual dari karyanya yang bernama Rayo. Mungkin saja, Lamborghini Huracan yang dibuat sedemikian rupa akan dijual ketika datang pesanan khusus.

Dengan begitu, peminat dari hypercar dengan performa yang luar biasa ini harus menyiapkan biaya yang sudah pasti akan menguras kantong.