Modifikasi Motor Custom Pap N Mam Modified Yang Sabet 3 Trofi Indonesian Custom Show

Modifikasi Motor Custom Pap N Mam Modified yang Sabet 3 Trofi Indonesian Custom Show Pap N Mam Modified

KabarOto.com - Karya builder Yard Built Indonesia mendapatkan penghargaan dalam event Indonesian Custom Show, yang digelar oleh Jogja Hahe Hahe di Jogja Expo Center, 13-14 Agustus 2022.

Motor custom XSR 155 berkonsep “Modern Flat Track” karya builder Hendra Cahyono dari Pap N Mam Modified asal Semarang, diapresiasi dengan tiga trofi terbaik.

Trofi tersebut diantaranya dinobatkan sebagai The Perfect Custom Thematic, Coolest Asian Under 250cc Bike dan The Perfect Asian Under 250cc Bike.

Baca juga: Begini Jika Workshop Vespa Dan Motor Custom Gelar Acara

”Senang sekali rasanya bisa mendapatkan tiga penghargaan ini di ajang Indonesian Custom Show. Saya bisa menuangkan ide dan inovasi saya secara utuh,” ungkap Hendra.

Hendra mengaku banyak bermain di kaki-kaki. Agar tampilannya tidak pendek, maka dirinya membuat wheelbase mundur hingga 10 cm, atau dikenal dengan istilah extended swingarm.

Agar lebih gagah, tampilan lampu depan dan lampu belakang mengusung konsep head lamp pop up style, yakni fitur yang membuat lampu bisa membuka dan menutup secara otomatis.

Baca juga: ACS Custom Garage, Dari Hobi Tangkap Kodok Jadi Builder Motor Chopper Radikal

Ia pun melakukan modifikasi pada header knalpot dengan bahan titanium dibekali fitur exhaust valvetronic agar bisa membuka dan menutup, sekaligus silincer aluminium custom.

Sentuhan detail terakhir, Hendra menyematkan standar samping yang dibekali fitur ESS (Electronic Side Stand) yang diklaim agar tetap terlihat gagah saat motor parkir.