POPULAR STORIES

Modifikasi Simpel Untuk Honda Odyssey RB3 Jadi Sporty

Modifikasi Simpel Untuk Honda Odyssey RB3 Jadi Sporty Sumber : Xo-autosport.com

KabarOto.com – Honda Odyssey merupakan sebuah mobil di kelas Large MPV 5 seater, selama masa pembuatannya Odyssey telah memasuki generasi ke-5. Walau memiliki proporsi bodi besar, dan dikhususkan untuk keluarga, berdesain modern dan sporty.

Honda Odyssey bisa dibilang cukup mudah untuk didandani agar terkesan lebih sporty dan keren. Contohnya modifikasi simpel pada Odyssey generasi 4 dengan kode bodi RB3 asal Thailand.

Pertama dari eksteriornya, perubahannya sendiri meliputi penggunaan body kit lansiran K-Break, membuat tampilannya lebih agresif karena penambahan motif seperti cakar pada fog lamp di bumper depan dan diffuser bagian belakangnya. Penambahan komponen ducktail orisinal Modulo, memberikan kombinasi pas pada Odyssey ini.

Baca Juga : Honda Jazz Ini Makin Keren Pakai Body Kit

Lalu dari sektor kaki-kaki, peleknya menggunakan ukuran 19 inci, merek Prodrive GC010e finishing warna gunmetal. Dibalut ban Hankook Ventus V12 Evo 2 ukuran 225/40 R19.

Bagian sistem pengereman, hanya dilakukan penggantian rem memakai sistem big brake kit Brembo GT Monobloc 6 pot depan dan 4 pot belakang. Sementara suspensi masih dibiarkan standar karena dirasa sudah cukup nyaman untuk harian.

Hal yang sama pada jantung pacunya, masih standar bawaan pabrik kok, sebab ternyata tenaga dari mesin segaris 4 silinder DOHC K24A8 berkapasitas 2.400 cc mampu memproduksi tenaga sebesar 206 dk. Hanya ada penambahan exhaust system Modulo Honda Access.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Spoon Sport

Masuk ke kabinnya, ubahan yang dilakukan simpel namun tetap berkelas. Seperti penggantian bahan jok menggunakan nappa leather. Lalu sistem audio di-upgrade, speaker dipilih lansiran BEWITH yang merupakan speaker hi-end asal Jepang, mampu menghasilkan suara lebih detil dan jernih.

Bagaimana menurut kalian? modifikasi simpel seperti ini saja sudah bisa mendongkrak tampilan mobil jadi makin keren kan.