POPULAR STORIES

Modifikasi Suzuki Address, Tampil Elegan Ala Skutik Eropa

Modifikasi Suzuki Address, Tampil Elegan Ala Skutik Eropa Modifikasi Suzuki Address milik Agung Kustian (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Suzuki Adress merupakan skutik yang hadir pada 2014 silam dengan mesin 115 cc untuk melawan Honda Beat dan Yamaha Mio di Indonesia.

Tetapi, motor tersebut tidak bisa menyaingi kedua rivalnya yang sudah menguasai pasar skutik kecil. Namun, hal itu tak mempengaruhi salah satu pemilik Suzuki Address yaitu Agung Kustian untuk mendandani motor miliknya agar tampil berbeda seperti model Eropa.

Baca juga: Perhatikan Ini Sebelum Mengganti Lampu Projie Motor

“Waktu ambil Address ini bulan Oktober lalu. Mau ambil unit warna silver itu sulit, karena warna seperti hanya keluar di tahun 2016 serta model Eropa saja. Nah, motor saya ini aslinya berwarna hitam merah terus saya repaint warna silver seperti ini. lalu, saya pasang beberapa part model Eropa,” ungkap Agung Kustian selaku pemilik motor.

Proyektor Bi-Led lansiran AES WST Gen 2

Secara tampilan, motor ini terlihat elegan dengan kombinasi warna silver ke abu-abuan, karbon dan aksen krom. Bagian lampu depan telah disematkan proyektor Bi-Led lansiran AES WST Gen 2 berukuran 2,5 inci dengan shroud model BMW.

Lalu, pada bagian lampu sein sudah dimodifikasi dengan LED DRL, sein LED running dan lampu tembak dari Duromoto M1. Agar kelistrikan mumpuni, Agung mengubah kelistrikan menjadi full-wave dengan kiprok dan spull milik Suzuki Nex II.

Pada bagian samping, terlihat seperti model Eropa karena bagian cover CVT berwarna silver. Lalu, ada penambahan aksen karbon di beberapa bagian seperti cover filter, dan cover knalpot. Aksen karbon ini di kombinasikan dengan aksen krom seperti, kick starter, standar, lengan ayun, dan behel belakang.

Baca juga: Restomod Suzuki Satria 120 R, Tampil Beda Dan Nyaman Untuk Harian

Pada bagian belakang, menggunakan lampu mika merah dengan lampu sein terpisah seperti model Eropa. Adapun, penggunaan mata kucing samping yang disematkan bersama dudukan pelat nomor.

Bagian kaki-kaki, pelek 14 inci berwarna silver ini disandingkan dengan cakram aftermarket model floating 260 mm dari Mybug berkaliper empat piston RCB S55 untuk depan dan belakang cakram milik Honda Supra berkaliper dua piston RCB S55.

Pada area setang, master rem depan dan belakang mengandalkan RCB S1 yang dikombinasikan dengan tabung rem Brembo. Lalu, penggunaan phone holder GUB, voltmeter aftermarket dan saklar lampu aftermarket untuk Duromoto.