Modifikasi Yamaha Mio Berpayung Ala Bro Oki

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 28 Sep 2017 - 16:55
Modifikasi Yamaha Mio Berpayung Ala Bro Oki

KabarOto.com - Yamaha Mio merupakan motor matik yang cukup laris dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dari kelas matik, motor ini cukup kokoh untuk melintasi berbagai kondisi jalan di kota mau pun di pinggiran kota.

Bentuknya yang ramping dengan dapur pacu 115cc membuat motor ini banyak disukai kalangan muda, bahan tak jarang banyak pemilik Mio mengubah motor mereka menjadi kendaraan drag race. Beberapa juga mengganti ban motor ini dengan ring 17 dan menambahkan asesoris menarik lainnya sehingga tampak lebih stylish.

Baca Juga:

Berbeda dengan kebanyakan pengguna Mio yang memodifikasi motornya agar terlihat sporty, Bro Oki mengubah motor Mionya menjadi lebih fungsional. Dia merubah Yamaha Mio tahun 2006nya dengan speaker aktif dan payung hidrolic untuk melindungi dia dari panas dan hujan.

Pria yang tinggal di Pamerah ini mengaku telah menyematkan box speaker aktif pada bagian depan dan belakang motornya. Sehingga untuk lebih menambah daya tendang listriknya ia harus menambahkan Aki Mobil Avanza dengan kapasitas 40 ampere.

"Awalnya saya maen di speaker dulu kira-kira tiga tahun yang lalu. Selain pakai aki mobil aki orisinil yang 5 ampere juga masih tetap saya pasang mas. Saya juga menambahkan dinamo ampere untuk menopang speaker aktif ini," paparnya.

Tentu saja ia harus menambahkan aki dengan ampere yang lebih besar, sebab ia juga memasang subwoffer dan Layar LED 4 inch di bagian tengah.

Editor : arie