POPULAR STORIES

Moeldoko: Hanya Dengan Mobil Listrik, Persoalan Global Bisa Ditangani

Moeldoko: Hanya dengan Mobil Listrik, Persoalan Global Bisa Ditangani

KabarOto.com - Moeldoko, Ketua Umum Periklindo sekaligus Kepala Staf Kepresidenan Indonesia mengatakan,mobil listrik saat ini menjawab tantangan global.

Selain menghadirkan udara bersih bebas emisi, kendaraan ramah lingkungan ini juga menjadi salah satu cara mengatasi harga komoditi energi yang semakin meningkat. Mewakili Presiden Jokowi, Moeldoko berpesan, Hanya dengan mobil listrik persoalan global bisa ditangani.

Baca juga: Kendaraan Listrik Pendukung KTT G20 Akan Tampil Di PEVS 2022

"Harga gas dan bahan bakar tidak bisa di rem, tantangan menghadirkan lingkungan bersih harus dijalankan. Dengan mobil listrik, menjawab kedua permasalahan dan tantangan," jelas Moeldoko, saat membuka Periklindo Ellectic Vehicle Show (PEVS) 2022.

Moeldoko saat meninjau pameran PEVS 2022 (Foto: KabarOto)

Bahkan, Moeldoko mengaku memiliki tagline 'Dengan mobil listrik siapa takut bbm naik'. "Mobil listrik, memberi efisien luar biasa, membawa udara bersih dan indonesia punya peran luar biasa dalam perkembangan mobil listrik dunia," ujarnya Moeldoko.

Baca juga: Merek Motor Listrik Ini Akan Pamer Produk Di PEVS

Karena, Indonesia menurut dia memiliki berbagai sumber daya yang memiliki berbagai sumber daya, yang bisa menjadi unsur pengembangan mobil listrik dunia.

"Kita harus menggunakan momentum ini untuk melakukan lompatan, jangan hanya jadi penonton," tegasnya.

Mobil konvensional menurut dia mungkin sudah tertinggal dari negara lain, namun mobil listrik tidak boleh. "Mungkin mobil konvensional ketinggalan, tapi mobil liatrik tidak boleh. PEVS ini menjadi pemicu dan pemacu," tutup Moeldoko.