POPULAR STORIES

Moge BMW Ini Harganya Cuma 50 Jutaan

Moge BMW Ini Harganya Cuma 50 Jutaan Biaya modifikasinya adalah VND 30 juta, atau jika dikalkulasikan ke dalam rupiah sekitar Rp 18,8 juta (Foto LeeAT motor)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu BMW Motorrad meluncurkan HP4 Race seharga Rp 2,1 Milyar di ajang Indonesia International Motor Show 2018. Tapi kenapa motor gede BMW HP4 Race ini harganya, cuma Rp50 jutaan, kok bisa?

Jelas saja murah, karena motor yang dimaksud adalah BMW Motorrad HP4 Race asli. Karena motor ini aslinya adalah Yamaha YZF-R15 V.2 yang telah di modifikasi menjadi moge BMW.

Dilansir dari motosaigon, modifikasi ini merupakan hasil dari kreasi bengkel LeeAT Motor yang berbasis di Saigon, Vietnam. Meskipun mata profesional langsung dapat mengetahui perbedaannya, namun perlu diapresiasi bahwa hasil modifikasi Yamaha R15 menjadi BMW HP4 Race ini cukup detail dan presisi.

Baca Juga: BMW HP4 Race Seharga Rp 2,1 Miliar Sudah Terjual

Mulai dari bagian fascia yang agresif hingga buritan yang meruncing. Modifikasi ini tampak proporsional dan tidak norak. Untuk menunjang tampilan mogenya, LeeAT Motor menyematkan suspensi Upside Down dan sokbreker belakang Ohlins.

Namun sayang, sistem pengereman terlihat standar. Depannya masih mengandalkan cakram tunggal dengan kaliper 2 piston dan rem belakang 1 piston. Sedangkan untuk knalpotnya terlihat ada logo Akrapovic.

Bagian kaki-kakinya, mulai dari footstep, swing arm, hingga pelek pun masih bawaan pabrikan. Hanya profil ban di-upgrade ukurannya menjadi lebih besar untuk mengangkat tema moge.

Untuk memodifikasi Yamaha YZF-R15 ini menjadi BMW HP4 Race hanya sekitar VND 30 juta, atau setara dengan Rp 18,8 juta. Jika ditambah dengan harga jual motor YZV-R15 yang mencapai Rp31,5 juta, maka total modifikasi untuk motor ini adalah Rp50,3 juta.,murah kan?