POPULAR STORIES

Momen Berharga, Pembalap AHM Siap Berlaga Di GP Moto2 Kelas Dunia

Momen Berharga, Pembalap AHM Siap Berlaga di GP Moto2 Kelas Dunia Andi Gilang (Foto: AHM)

KabarOto.com - Alumni Astra Honda Racing School (AHRS) memberikan hasil membanggakan karena pada akhir pekan dua orang pembalap binaannya tampil di pertandingan kelas dunia. Andi Farid Izdihar atau lebih dikenal dengan Andi Gilang dan Gerry Salim siap tampil di Grand Prix Moto2.

Bahkan keduanya pernah mendapat mentor dari pembalap legendaris Jepang, Noboru Ueda. Kini mereka menjadi tolak ukur keberhasilan Astra Honda Motor (AHM) dalam membina pembalap di Tanah Air.

Baca Juga: Asyik Nih! Beli Oli Yamalube Bisa Nonton MotoGP Di Jepang Dan Malaysia

Andi dan Gilang telah bergabung di pembinaan AHRS sejak 9 tahun lalu menjadi angkatan pertama. Andi Gilang akan berlaga di GP Moto2 Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia. Sementara Gerry akan bertarung di Motorland Aragon, Spanyol, pada seri berikutnya.

"Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya," ungkap Andi.

Keduanya tampil menggantikan pembalap yang juga berasal dari AHRT yaitu Dimas Ekky Pratama. Pada kesempatan ini Andi mengatakan bahwa akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia maupun orang-orang yang selalu mendukungnya.

Sedangkan Gerry, ini merupakan kali kedua ia berlaga di arena balap kelas dunia. Dimana pada Juni lalu, pembalap asal Surabaya itu telah mencicipi motor GP moto3 di Mugello, Italia. Saat itu ia menggantikan pembalap asal Jepang yang cedera.

Baca Juga: MotoGP Austria 2019: Dovizioso Menangkan Duel Seru Dengan Marquez

"Saya sudah mengenal sirkuit Aragon. Setidaknya, itu menjadi bekal untuk tampil maksimal di kesempatan yang diberikan kepada saya, agar bisa membanggakan Indonesia," ujar Gerry.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Inggris

Deputy GM Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya juga optimis terhadap penampilan keduanya di GP San Marino dan GP Aragon. Kesempatan ini merupakan momen berharga untuk mewujudkan target pembinaal balap AHM.

"Kami meyakini, penampilan Andi Gilang dan Gerry Salim di ajang World GP akan menjadi inspirasi para pebalap Indonesia lainnya untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Bangsa," ungkapnya.