Momen Lebaran, Puluhan Member Gravinci Lakukan Kegiatan Sosial

Momen Lebaran, Puluhan Member Gravinci Lakukan Kegiatan Sosial Gravinci

KabarOto.com - Jelang libur Lebaran berbagai komunitas mengisi agenda bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan keagamaan. Tidak sedikit yang menjadikan momen ini menjadi ajang berbagi untuk menunjukkan rasa syukurnya. Tidak ingin melewatkan momen, pada Sabtu (18/05) lalu, Komunitas pengguna mobil Grand Livina yang tergabung dalam Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) turut mengadakan acara serupa loh.

Gravinci mengadakan kegiatan sosial yang mengambil tema "Gravinci Peduli dan Ramadan Berkah”. Acara seperti ini merupakan kegiatan rutin. Karena kegiatan ini masuk dalam agenda tahunan yang dirasa sangat positif dan memberikan manfaat, tidak hanya pada yang menerima tetapi juga untuk komunitas.

Bowo selaku Ketua Pelaksana Bakti Sosial Gravinci Chapter Spartan juga mengatakan, "Bersama para member menggagas acara ini sebagai bentuk silahturahmi dan bentuk kepedulian komunitas."

Untuk bulan Ramadan tahun 2019 ini, Gravinci memilih untuk menyelenggarakan acara di Yayasan Manarul Ichsan, yang berada di Jalan Raya Curug Pondok Petir, Bukit Sawangan Indah Depok. Puluhan member ikut menyemarakkan dan menjadikan acara ini sebagai ajang untuk bersilaturahmi.

Baca Juga: Para "Zombie" Pengguna Nissan X-Trail Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Sebanyak 50 mobil Grand Livina yang mengangkut sekitar 80 member Gravinci memenuhi pelataran. Kegiatan ini dilaksanakan memiliki tujuan kurang lebih sebagai bentuk silaturahmi dan kepedulian komunitas terhadap sesama. Tidak hanya kegiatan sosial, Gravinci sekaligus mengadakan buka bersama dengan anak yatim.

Baca Juga: Tips Ringan Usai Mudik Bersihkan Kabin Mobil

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIB yang dimulai dengan pengajian serta marawis. Kemudian, Gravinci menyempatkan untuk berdiskusi berbagai hal dengan pihak yayasan. Acara pun berakhir sekitar pukul 19.00 WIB yang ditutup dengan pemberian santunan kepada 25 anak yatim.

Uniknya, kegiatan sosial ini tidak hanya diadakan Gravinci di Ibu Kota, melainkan hampir seluruh chapter di masing-masih wilayah se-Indonesia. Kegiatan yang diusung pun sama, dengan mengunjungi yayasan anak yatim serta memberikan santunan.