Monako Tetap Jadi Bagian Formula 1 Hingga 2025

Monako Tetap jadi Bagian Formula 1 Hingga 2025 Dok : F1

KabarOto.com – Rumor jika seri Monako akan dihapus dari Formula 1 terpatahkan. Setelah pihak Formula 1 resmi mengumumkan bahkan Monako bakal tetap jadi bagian seri di ajang balap jet darat hingga 2025.

F1 dan Monako sendiri telah memperpanjang perjanjian hingga 3 tahun kedepan dengan Automobile Club of Monaco (ACM). Menjadikannya salah satu balapan paling menantang hingga era hybrid seperti sekarang.

Baca juga: Kamera Gyro Inovasi Pengambilan Gambar Baru F1

Jalan-jalan di Monte Carlo telah menjadi bagian penting dari F1 sejak pertama diadakan pada tahun 1950, tempat ini menawarkan tantangan unik bagi pembalap, jalanan sempit membuat keterampilan pembalap diuji di sini.

Dikenal sebagai Circuit de Monaco di Monte Carlo, akan menjadi seri ke-8 dari 24 balapan musim 2023. Mendapat jadwal 26-28 Mei 2023. “Saya senang untuk mengonfirmasi bahwa kami akan balapan di Monako hingga 2025 dan bersemangat untuk kembali ke jalanan Kerajaan yang terkenal ini,” kata Stefano Domenicali selaku Presiden dan CEO Formula 1.

Baca juga: Kemana Mobil F1 Setelah Berganti Musim? Ini Jawabannya

Sementara Michel Boeri, selaku Presiden Automobile Club of Monaco, juga menyambut baik kerja sama ini. “Demi kepentingan Kejuaraan Dunia Formula 1, dan setelah beberapa bulan negosiasi, kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah menandatangani perjanjian 3 tahun dengan F1, dan kemungkinan akan diperbarui,” tambahnya.