POPULAR STORIES

Moto Guzzi Luncurkan Motor Petualang V85TT Di Thailand

Moto Guzzi Luncurkan Motor Petualang V85TT di Thailand Moto Guzzi V85TT (ADVPulse)

KabarOto.com - Piaggio Group meluncurkan Moto Guzzi V85TT untuk wilayah Asia Pasifik bulan pada akhir bulan Mei lalu di Thailand. Menariknya, acara peluncuran tersebut dibalut dengan kegiatan riding yang menggambarkan petualangan dalam sebuah perjalanan.

Moto Guzzi V85TT dibekali mesin berkonfigurasi V-Twin. Pada motor adventure-nya ini, Moto Guzzi tetap mempertahankan ciri khasnya yakni posisi mesin "V" yang menonjol kesamping, melebihi tangki bahan bakar.

Baca Juga: Profil - Moto Guzzi V7 II Racer

Sesuai dengan namanya, mesin V-Twin tersebut memiliki kapasitas 853 cc 2 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 80 dk dan torsi sebesar 80 Nm. Mesin yang digunakan V85TT ini, ternyata sama dengan mesin yang digunakan Moto Guzzi pada varian Roamer Bobber.

Mendukung kegiatan adventure

"Motor jenis travel enduro klasik ini didedikasikan bagi mereka yang menginginkan kendaraan roda dua serbaguna yang memiliki keunikan serta mendukung semangat bertualang pada pengalaman berkendara sehari-hari," ujar Gianluca Fiume, Chairman & General Director of Piaggio Vietnam, Executive Vice President of Piaggio Asia Pacific 2-Wheeler.

Mesin yang menjadi ciri khas

Pada saat acara peluncuran untuk wilayah Asia Pasifik ini, Moto Guzzi memberikan kesempatan uji coba kepada para undangan untuk menggunakan Moto Guzzi V85TT di Khao Lak, Thailand, dengan jarak tempuh sekitar 200 km yang dilengkapi jalur offroad.

Diikuti peserta dari berbagai negara Asia

"Klien kami di Asia sangat antusias terhadap teknologi terbaru dan selalu ingin menjadi yang pertama untuk mendapatkan produk dengan teknologi termutakhir. Tentunya mereka akan sangat menikmati produk Moto Guzzi terbaru kami yang merupakan perpaduan sempurna antara gaya, teknologi dan kelincahan," kata Gianluca dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Baru Meluncur, Ini Wujud Moto Guzzi V9 Bobber Sport

Seluruh rangkaian kegiatan peluncuran tersebut disambut sangat baik oleh undangan yang datang dari berbagai negara seperti Australia, Cina, Hongkong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand dan Taiwan. Kabarnya, sepeda motor itu juga akan hadir di Indonesia. Kita tunggu saja!