Baru Meluncur, Ini Wujud Moto Guzzi V9 Bobber Sport

Baru Meluncur, Ini Wujud Moto Guzzi V9 Bobber Sport Banyak upgrade baru yang dilakukan Moto Guzzi dari suspensi belakang, juga hal estetika pada kaki-kaki, warna, dan suspensi depan (Foto: MotoriOnline)

KabarOto.com - Ajang EICMA di Italia, dijadikan pabrikan Moto Guzzi sebagai ajang peluncuran varian barunya, yaitu Moto Guzzi V9 Bobber Sport. Salah satu yang membedakan dengan V9 Bobber Sport dengan V9 Bobber adalah penggunaan suspensi Ohlins.

Sokbreker aftermarket tersebut terpasang apik ke V9 Bobber Sport, tentunya untuk memperbaiki handling motor dan memberikan kenyamanan berkendara.

Suspensi itu diklaim mampu memberi kualitas bantingan lebih baik dan memungkinkan motor semakin mudah dikontrol, ketika berada di kecepatan tinggi.

Moto Guzzi juga memberikan opsi warna gritty orange ke varian Sport-nya ini. Aksen oranye khusus tersebut melapisi tangki bensin dan sebagian panel samping.

Lalu tangki bensin, mesin, knalpot, pelek, rangka dan panel instrumen dicat hitam hingga ke buritan, agar warna khas V9 Bobber tidak hilang.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Sangar Moto Guzzi V7 II Racer Yang Diproduksi Terbatas

"V9 Bobber Sport tampil beda dengan jok single seat, dikombinasikan setang dengan geometri yang disesuaikan untuk kenyamanan, membuat aura low ride yang ringkas dan sporty lebih terasa," seperti dikutip dari laman resmi Moto Guzzi.

Detail spesifik lain juga terlihat pada sepatbor yang dipendekkan, lampu depan dengan cover atas dan suspensi depannya dilapisi karet sokbreker. Knalpotnya juga telah direvisi ulang agar dimensinya lebih panjang.

Meski data teknisnya belum diumumkan secara resmi, soal mesin tidak ada bedanya dengan versi sandar. Dapur pacunya berkapasitas 853 cc berkonfigurasi V.

Mesin ini sanggup menyemburkan torsi puncak 62 Nm pada 3.000 rpm dan tenaga maksimal 54 dk pada 6.250 rpm. Terdapat sistem transmisi manual 6-percepatan, yang mendistribusikan tenaga ke roda belakang melalui gardan.

Jika nantipun dijual di Indonesia, harganya kemungkinan akan menyesuaikan pajak impor yang artinya lebih tinggi ketimbang di luar negeri. Sebagai perbandingan, varian V9 Bobber di Indonesia dibanderol seharga Rp 595 juta (OTR Jakarta).

Baca Juga: Mengintip Proyek Radikalisme, Triumph Street Triple R 675 2014