Ini Spesifikasi Sangar Moto Guzzi V7 II Racer yang Diproduksi Terbatas

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 22 Apr 2018 - 11:05
Ini Spesifikasi Sangar Moto Guzzi V7 II Racer yang Diproduksi Terbatas
moto Guzzi V7 II Racer (KO/Edo)

KabarOto.com – Permata kali membuat sepeda motor di Genoa, Italia tahun 1920, Moto Guzzi tetap eksis hingga kini memproduksi motor dengan desain eksotis khas Italia, dengan mesin berkapasitas besar.

Kini Moto Guzzi menghadirkan V7 II Racer yang tampilannya bergaya cafe racer. Kesan bertenaga besar, muncul sejak mata pertama kali melihat bongkahan mesinnya, yang menjadi ciri khas pabrikan berlogo Elang tersebut dengan konfigurasi V-Engine.

V Engine yang menjadi ciri khas

Mesinnya berkapasitas 744 cc, 90 derajat V-twin, 4 stroke dengan sistem suplai bahan bakar menggunakan electronic fuel injection keluaran Weber-Marelli.

Dengan komposisi tersebut, V7 II Racer memiliki tenaga 47 dk pada putaran mesin 6.250 rpm dengan torsinya mencapai 60 Nm di putaran 3.000m rpm.

Beberapa waktu yang lalu KabarOto sempat mencoba sepeda motor ini, deru mesinnya terdengar berat dan seksi, bila dianalogikan mungkin mirip suara penyanyi Vina Panduwinata.

Baca Juga: Ini Dia Spesifikasi Royal Enfield Himalayan

Pertama kali duduk di sadle berbahan kulitnya, terasa aneh dengan tonjolan mesin di sisi kanan dan kiri, namun perasaan tersebut mendadak sirna, ketika gas diputar dan merasakan sensasi berkendara yang sungguh mengasikkan.

Bagian lain yang mencolok adalah tangki bahan bakar berkapasitas 21 liter yang berlapis krom. Di atasnya terdapat semacam sabuk berbahan kulit, yang membuatnya semakin terlihat mewah.

Untuk mempertegas bahwa V7 II Racer adalah unit yang dibuat terbatas, Moto Guzzi memasang plakat berukuran kecil di bawah lubang kunci kontak, yang menandai nomor produksi sepeda motor tersebut.

Moto Guzzi Indonesia sendiri, membanderol V7 II Racer seharga Rp 480 juta on the road.

Editor : ballian