POPULAR STORIES

MotoGP Malaysia 2019: Kemenangan Maverick Vinales Untuk Afridza

MotoGP Malaysia 2019: Kemenangan Maverick Vinales untuk Afridza Vinales dengan kemenangan pertamanya di Sirkuit Sepang

KabarOto.com - Ucapan belasungkawa terus mengalir dari berbagai pihak atas meninggalnya Afridza Syach Munandar yang menjadi korban saat balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2019 di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu kemarin (2/11).

Pembalap yang sering berkunjung ke Indonesia yakni Marc Marquez (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) juga mengucapkan ungkapan duka cita jelang naik podium di MotoGP Malaysia, Minggu (3/11).

Baca Juga: Pembalap Afridza Munandar, Tutup Usia Saat Menjalani Balap ATC Sepang

Marc Marquez

"Dirinya adalah pembalap muda, saya pernah bertemu dengannya. Anak yang bertalenta dan memang untuk ajang balap motor apapun bisa terjadi. Semoga diberikan kelegaan hati untuk keluarga dan sahabatnya serta penggemar balap," ujar Marquez.

Sedangkan Maverick usai balapan menyentuh garis finis kemenangan dan masih berada di parc ferme juga mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya pembalap muda asal Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut dan mendedikasikan kemenangannya untuk Afridza.

Podium MotoGP Malaysia 2019



"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk pembalap muda yang menjadi korban hari kemarin yang merupakan pembalap favorit saya di Idemitsu Asia Talent Cup. Duka cita mendalam untuk seluruh keluarga," tutup Maverick.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2019: Marquez Jatuh, Fabio Quartararo Pegang Pole

Adapun Afridza merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor di bawah bendera Astra Honda Racing Team mengikuti Idemitsu Asia Talent Cup 2019 sebelum tutup usia mempunyai kesempatan menjadi Juara ATC 2019. Berusia 20 tahun yang lebih tepatnya lahir pada tanggal 13 Agustus 1999.