POPULAR STORIES

Pembalap Afridza Munandar, Tutup Usia Saat Menjalani Balap ATC Sepang

Pembalap Afridza Munandar, Tutup Usia Saat Menjalani Balap ATC Sepang Afridza Syach Munandar

KabarOto.com - Ajang balap motor Asia Talent Cup 2019 dirudung duka. Pasalnya, salah satu pembalap asal Indonesia yang turut berlaga, Afridza Syach Munandar dikabarkan mengalami kecelakaan siang tadi (02/10) hingga menyebabkan ia meninggal dunia.

Pembalap berusia 20 tahun itu mengalami kecelakaan saat Race 1 ATC di Sirkuit Sepang, Malaysia, tepatnya pada tikungan 10 di lap pertama. Setelah Afridza mengalami kecelakaan balapan langsung dihentikan dengan mengibarkan bendera merah (red flag).

Baca Juga: Hebat, 3 Bocah Indonesia Lolos Asia Talent Cup 2020

Afridza Munandar pembalap andalan Astra Honda Racing

Seperti dilansir Motorsport, Afridza terjatuh karena terlibat kontak dengan pembalap asal Jepang, Shinji Ogu. Ketika itu Afridza sedang berada di posisi keenam. Akibat kejadian itu, Afridza terlempar ke lintasan.

Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur dengan helikopter setelah sebelumnya mendapat pertolongan pertama di sisi lintasan. Sayang, tak lama sesampainya di rumah sakit dan mendapat perawatan dari tim medis, ia dikabarkan meninggal dunia.

Baca juga: Menambah Pilihan Warna, New Honda CRF150L Dibanderol Rp33 Jutaan

Kehilangan pembalap muda berbakat dari Indonesia

"FIM, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan bela sungkawa yang terdalam kepada keluarga, teman, serta orang-orang terkasih di hidup Munandar," tulis pernyataan resmi FIM (Federasi Balap Motor Internasional).

Untuk mengenang kepergiannya, kabarnya akan ada acara mengheningkan cipta selama satu menit jelang MotoGP Malaysia, Minggu (3/11/2019). Afridza, sendiri merupakan pembalap andalan Astra Honda Racing Team. Ia tampil di Sepang untuk memperebutkan gelar juara Asia Talent Cup, setelah sebelumnya memiliki bekal dua kali runner up.

Selamat jalan Afridza!