POPULAR STORIES

MotoGP Terima Usul Marquez Soal Pria Lolipop

MotoGP Terima Usul Marquez Soal Pria Lolipop Pria Lolipop (istimewa)

Kabaroto.com -Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, beberapa waktu lalu memberikan usul mengenai pria lolipop untuk mengurangi risiko kecelakaan di paddock. Usulan Marquez itu mendapatkan tanggapan positif dari Dorna, selaku penyelenggara balapan MotoGP.

Oleh karenanya, Dorna memutuskan untuk aturan baru di pit lane saat balapan flag to flag. Dorna mengungkapkan bahwa tugas pria lolipop adalah melihat kondisi tiga tim terdekat agar tak terjadi bentrok setiap pebalap ingin keluar dari pit.

Baca Juga:

"Area berbahaya jadi semakin kecil dengan adanya pria lolipop. Setiap pebalap tidak perlu khawatir akan adanya pebalap yang ingin keluar dan masuk pit karena ada mekanik yang mengurus hal tersebut," ujar direktur balapan, Mike Webb, seperti dinukil Crash, Rabu (23/8/2017).

Marc Marquez menyampaikan usulan mengenai penggunaan pria lolipop setelah terjadi insiden antara Andrea Iannone dan Aleix Espargaro pada MotoGP Republik Ceko akhir pekan lalu. Iannone, yang hendak mengganti ban, terjatuh dan menabrak mekaniknya.

Musim ini balapan flag to flag baru sekali terjadi yakni di MotoGP Republik Ceska. Sebelumnya, balapan flag to flag terakhir berlangsung pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring tahun lalu.