POPULAR STORIES

Safety Car F1 Bakal Gunakan Mobil Tanpa Supir

Safety Car F1 Bakal Gunakan Mobil Tanpa Supir Safety Car (istimewa)

Kabaroto.com - Safety car di kompetisi balapan Formula One (F1) di masa depan kemungkinan besar bakal menggunakan teknologi otonom, atau teknologi tanpa supir. Hal itu disampaikan oleh Kepala Departemen Teknis F1, Marcin Budkowski.

"Safety car otonom bakal mempromosikan teknologi yang banyak diragukan masyarakat. Hal itu sekaligus menunjukkan bahwa teknologi ini dapat dioperasikan," ujarnya seperti dilansir Crash, Rabu (23/8/2017).

Baca Juga:

Budkowski mengungkapkan bahwa teknologi otonom bukan tak mungkin bakal merambah ke F1 di masa depan. Seperti diketahui, F1 berencana menyelenggarakan balapan khusus mobil otonom bernama Roborace. Akan tetapi, hal ini masih sebatas konsep.

"Ada implikasi terhadap model bisnis saat ini. Termasuk bagaimana ia dipakai di area balap. Saya melihat Roborace sebagai hal menarik. Tapi saya ragu jika F1 tanpa pengemudi akan merebut hati jutaan penggemar," dia menambahkan.

Para perusahaan otomotif saat ini gencar untuk memproduksi mobil tanpa supir, yang dianggap lebih ramah lingkungan. Negara China disebut-sebut bakal mejadi pusat mobil otonom di masa depan.