Motor Baru Ducati Berwajah "Joker" Dibeberkan Melalui Youtube

Motor Baru Ducati Berwajah "Joker" Dibeberkan Melalui Youtube Ducati Streetfighter V4

KabarOto.com - Setelah membuat penasaran para penggemar roda dua, akhirnya Ducati resmi meluncurkan produk terbaru, Streetfighter V4. Peluncuran tersebut dilakukan pada pukul Kamis, (26/3) pukul 00.30 WIB.

Menurut rencana, peluncuran tersebut seharusnya dilakukan di Spanyol, dengan mengundang puluhan wartawan dari seluruh dunia, untuk sekaligus dapat menguji keunggulan dari model baru tersebut.

Baca Juga: Galeri Foto BMW M4 Competition

Namun, Ducati akhirnya memilih melakukan peluncuran tersebut secara streaming melalui Youtube. Hal itu dilakukan, karena selain di Spanyol, di negara asal Ducati, Italia, sedang marak penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang memakan korban jiwa tertinggi di dunia.

Kembali ke motor baru Ducati ini, motor berjenis supernaked tersebut dibuat dengan DNA dari superbike Panigale V4. Jeremy Faraud, Designer Streetfighther V4 mengatakan, sepeda motor itu merupakan perpaduan dari nakedbike dan superbike.

Jinak di jalan raya dan liar di sirkuit

"Sepeda motor ini memiliki dua jiwa. Anda bisa mengendarainya sebagai superbike yang tak terkalahkan di sirkuit, tapi juga bisa kendarai dengan nyaman dan mudah dikendalikan untuk harian di jalan raya," ujar Jeremy.

Bila dilihat, tampilan Streetfighter V4 memang mencuatkan aura superbike, namun hadir tanpa fairing. "Desainnya memadukan kesan elegan dan agresif yang kuat," tambah Jeremy.

Di bagian depan, terdapat lampu utama full LED dengan desain yang menjadi ciri khas model Ducati saat ini. Desain yang terinspirasi dari senyum tokoh 'Joker', yang merupakan musuh dari Batman tersebut, memberikan karakter unik pada Streetfighter V4.

Bagian samping berkarakter kuat

Selain itu, Ducati juga menyematkan lampu Daytime Running Light berbentuk V, juga terdapat di Panigale V4 dan SuperSport.

Di bagian samping, karakternya makin kuat dengan desain garis tajam, yang juga bertujuan untuk meningkatkan aerodinamika.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Membuatnya mampu berlari kencang, Ducati membekali Streetfigther V4 dengan mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc. Dapur pacu tersebut, mampu mengeluarkan tenaga maksimum 208 dk pada 12.750 rpm dan torsi maksimum 123 Nm di 11.500 rpm.

Rencananya, Ducati Streetfighter V4 akan mulai dipasarkan di Italia pada bulan Maret ini. Selain V4, Ducati juga sekaligus meluncurkan varian Streetfighter V4S.