POPULAR STORIES

Motor Bebek Suzuki Ini Terjual Dengan Harga Rp500 Juta

Motor Bebek Suzuki Ini Terjual dengan Harga Rp500 Juta Suzuki RG Sport (Foto: Motosaigon)

KabarOto.com - Harga motor bekas tidak bisa diprediksi. Harga jual motor bekas biasanya dilihat dari kondisi mesin, bodi dan juga sejarahnya. Atau mungkin juga motor itu sedang hitz.

Lalu bagaimana jika ada motor tua yang dijual dengan fantastis? Itu yang terjadi di Vietnam. Dilansir dari Motosaigon, motor bebek tua Suzuki RG Sport 110 cc yang usianya mencapai 19 tahun dibanderol VND 800 juta atau setara dengan Rp 500 jutaan.

Baca Juga: Touring Anti Pegal? Ikuti Tips Posisi Berkendara Motor Berikut

Nguyen Cuong orang yang membeli motor itu, membawa pulang unit lengkap dengan rangkaian barang yang ditandatangi oleh pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Kondisi Suzuki RG Sport itu pun masih sangat mulus. Jok dan spion masih bungkus dengan plastik. Namun tidak disebutkan, plastik itu asli atau bawaan pabrik.

Ada tanda tangan Valentino Rossi di motor ini

Di bagian bodinya, tidak tampak gores-goresan seperti motor bekas pada umumnya. Karet footstep di sisi kanan dan kiri masih mulus, begitu juga karet pada kick starter yang terlihat baru. Spidometer yang menjadi acuan orang membeli sepeda motor angkanya 4,5 kilometer.

Pemilik motor sebelumnya, Cuong Martin adalah seorang yang dikenal oleh komunitas motor di negara asalnya.

Kondisinya yang mulus dan ada tanda tangan Valentino Rossi, membuat motor ini cukup mahal harga jualnya.

Suzuki RG Sport itu diproduksi khusus untuk pasar Malaysia. Di Indonesia motor ini mirip dengan Suzuki Satria Lumba. Motor ini juga biasa disebut sebagai kakak Satria Lumba lantaran merupakan generasi pertama dari Satria 120.

Baca Juga: Takut Terobos Banjir Pakai Motor? Ini Tipsnya

Untuk diketahui, Suzuki RG Sport ini dibekali mesin 2-tak 110 cc, transmisi manual 5-percepatan dan diproduksi dalam 2 versi kopling, manual dan otomatis. Mesinnya berpendingin udara, dengan tenaga yang dihasilkan 14,5 dk. Tangki bahan bakarnya bisa menampung hingga 5,2 liter.