POPULAR STORIES

Motor Bergaya Scrambler Honda CL300 Diperkenalkan Di Tiongkok

Motor Bergaya Scrambler Honda CL300 Diperkenalkan di Tiongkok Honda CL300 (Foto: Rideapart)

KabarOto.com - Honda CL300 diperkenalkan di Tiongkok. Motor bergaya scrambler ini menggunakan platform yang sama dengan Honda Rebel 300. Model baru ini diharapkan dapat lebih menjangkau kaum muda di Tiongkok.

Secara tampilan, Honda CL300 memiliki tampilan yang maskulin dengan mengekspos area mesin dan sasis. Bagian knalpot melengkung ke atas dan sejajar dengan area jok. Kesan scrambler diperkuat dengan penggunaan lampu bulat, setang fatbar, dan jok rata memiliki tekstur.

Meskipun memiliki gaya scrambler, Honda CL300 punya gaya berkendara ergonomis dilihat dari model setang dengan jarak tempat duduk yang tidak terlalu jauh. Dengan begitu itu, motor ini nyaman digunakan untuk harian.

Baca juga : Kembaran Honda Revo Meluncur, Harga Rp 11 Jutaan Konsumsi BBM 70 Kpl

Honda CL300 bergaya scrambler

Permukaan tangki terhubung dengan dudukan pengendara,boks mesin dibuat tanpa penutup dan ditopang rigid frame. Sedangkan, bagian kaki-kaki menggunakan pelek depan punya diameter 19 inci dan belakang 17 inci.

Soal performa, Honda CL300 mesin 1 silinder SOHC berkapasitas 300 cc yang mampu menghasilkan tenaga 25 dk dan torsi 23,8 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual 6 percepatan dengan penggerak roda belakang.

Baca juga: Honda Vario 160 Di Vietnam, Harganya Lebih Mahal Dari Indonesia

Sebenarnya Honda sudah merilis motor scrambler CL500 dalam ajang EICMA 2022. Namun, CL300 ditargetkan untuk penggermar motor gede di entry level. Sayangnya, pabrikan motor Jepang ini belum merilis harga resmi dari produk terbarunya.

Kabar lain menyebutkan, Honda CL300 akan dipasarkan di wilayah Asia Tenggara, setelah tahun lalu Honda mendaftarkan hak cipta CL300 di Thailand, Australia dan Selandia Baru.