POPULAR STORIES

Motor Besar Indonesia Gelar Jamnas Ke-2, Dihadiri 1.000 Anggota

Motor Besar Indonesia Gelar Jamnas ke-2, Dihadiri 1.000 Anggota Anggota Motor Besar Indonesia berkumpul di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat (Foto: MBI)

KabarOto.com - Motor Besar Indonesia (MBI) sukses menggelar Jambore Nasional ke-2 di Bandung, Jawa Barat, 27 – 29 Oktober 2023. Event ini dihadiri 1.000 anggota dari 15 Wilayah Indonesia. Menghadiri Jamnas ini, mereka menggelar toruring dengan menggunakan beragam merek motor bermesin di atas 400 cc.

Mengusung Tema "Bersama Motor Besar Indonesia Bersatu, Bersama Bersaudara untuk Indonesia Maju", kegiatan diawali dengan Rapat Kerja Nasional yang diikuti seluruh Ketua Wilayah MBI.

Baca Juga: Jambore Nasional Motor Besar Indonesia Kedua Digelar Di Bandung

Hari kedua, seluruh peserta memanfaatkan waktu di Bandung untuk melakukan rolling thunder atau parade mengelilingi kota, dan mengunjungi ikon Kota Kembang, seperti Gedung Sate. "Sangat jarang bisa berkumpul bersama seperti ini, dari beragam unsur budaya. ini saatnya menikmati keindahan Bandung sebagai tuan rumah Jamnas II MBI,” papar pria yang biasa disapa Rio Castello ini.

Bambang Soesatyo bersama Ketua MBI dan anggota (Foto: MBI)

Ketua Dewan Pembina MBI Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Jamnas II MBI. “Semangat inklusivitas ini membuat MBI sebagai rumah besar dan rumah bersama, yang dapat menjangkau beragam pecinta motor besar dari berbagai lapisan," terang Bamsoet.

Ia berpesan, persaudaraan ini harus dijaga walaupun tentu ada setiap anggota memiliki perbedaan. Pada kesempatan ini juga diluncurkan Mars MBI, yang langsung digubah oleh Dewan Pembina MBI, Komjen. Pol. (Purn) Drs. Arif Wachyunadi.

Nantinya dalam setiap acara resmi MBI, Mars ini akan dinyanyikan bersama seluruh Wilayah MBI. Jamnas juuga mengadakan kegiatan bakti sosial. Mengundang beberapa panti asuhan.

"Sekitar 30 persen selalu ditujukan untuk charity atau bakti sosial, seperti kali ini untuk pihak yang membutuhkan tanpa memandang latar belakang,” papar Rudy Hartono, Ketua Pelaksana Jamnas II MBI.

Baca Juga: Motor Besar Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-4

Sebagai informasi, MBI pertama kali berdiri pada 13 Mei 2018, telah memiliki chapter di 15 Wilayah Indoonesia, yaitu DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali, Bogor, Batam, Karawang, Makassar, Riau, Surabaya, Sultra dan Sumbar yang baru dilantik pada tanggal 14 Oktober 2023 lalu.

Pada Jamnas ke-2 MBI ini juga memperkenalkan wilayah baru, yaitu Sumedang yang akan segera dilantik pada tahun 2024.