POPULAR STORIES

Motor Listrik BS Electric Masih Dalam Tahap Uji Tipe

Motor Listrik BS Electric Masih dalam Tahap Uji Tipe BS Electric masih dalam tahap uiji coba (Foto: IMI)

KabarOto.com - Bambang Soesatyo Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) beberapa waktu lalu, menginisiasi sebuah produk motor listrik bernama BS Electric. Tahun 2021 lalu, sudah ditampilkan dalam beberapa ajang pameran otomotif nasional.

Motor listrik tersebut nantinya akan, dijual murah, di bawah harga pasaran. Namun sampai saat ini belum ada kabar kapan rencananya akan dipasarkan, rencananya padahal di awal tahun 2022. Bambang Soesatyo mengatakan, saat ini motor listrik itu sedang melakukan uji tipe.

Baca Juga: IMI Perkenalkan Motor Listrik Murah, Bisa Dikredit

"Nanti kita sedang urus izinnya, kita masih uji tipe masih proses. Kita targetnya sebetulnya awal tahun ini sudah jadi, cuma prosesnya masih berlangsung," terang Bamsoet, Sambtu (10/9).

CaptionBS Electric (Foto: KabarOto)

TKDN-nya, menurut Ketua MPR ini sekitar 60 persen, dan seharusnya bisa disupport. "Harga di bawah Rp 10 juta, target tahun ini," tambah Bamsoet.

Untuk diketahui, BS Electric motor ini pertama kali diperkenalkan pada pelantikan pengurus IMI baru, Februari 2021.

Baca Juga: IMI Berikan 10 Motor Listrik Untuk Korlantas Polri

Kemudian dihadirkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. BS Electric ini, menurut informasi yang terhimpun saat itu, dirakit lokal di pabrik BS Electric Surabaya, Jawa Timur.