Motor Listrik Buatan Tiongkok Ini Berdesain Masa Depan

Motor Listrik Buatan Tiongkok Ini Berdesain Masa Depan CFMoto tampilkan skuter listrik

KabarOto.com - Pabrikan otomotif di dunia baik mobil dan juga motor sedang berlomba-lomba membuat kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Kendaraan-kendaran tersebut selain dijual di negara tempat mereka produksi, juga dijual di negara lainnya.

Salah satunya yang terus mengembangkan kendaraan listrik adalah CFMoto. Pabrikan motor ini perkenalkan konsep motor listrik yang tidak kalah keren. Dikutip dari motorcyclenews, Motor ini diberi nama cyber concept. Motor listrik buatan Tiongkok ini desainnya keren ya Sob!

Baca Juga: Dukung Program Kendaraan Listrik, PLN Sudah Operasikan 20 Unit SPKLU

Terlihat dari foto yang beredar, bentuk bagian depannya dibuat agak meruncing, dengan lampu utama di tengahnya. Sayap kanan dan kiri bentuknya melebar sampai ke bawah.

Desain modern tak kalah dengan pabrikan Jepang

Sementara, fender depannya terlihat sangat minimalis, berada di antara kedua sayap. Dek pijakan kakinya cukup luas, bentuknya memanjang ke belakang. Dengan kursi yang dibuat sangat modern.

Paling menarik di bodi bagian belakang, kanan dan kiri terlihat lebih melebar. Motor ini menggunakan rantai dan gear, bukan belt seperti kebanyakan motor matik. Dari desain, terlihat skuter listrik ini tidak kalah dengan pabrikan Jepang.

Skuter listrik CFMoto Cyber Concept ini diklaim bisa melaju sampai 112 kpj. Dibekali dengan baterai lithium ion 4 kWh yang jika diisi penuh bisa melaju sampai 128 km. Motor ini juga dibekali dengan motor listrik 10 kW, diklaim bisa menghasilkan torsi 213 Nm.

Baca Juga: Erick Tohir Pantau Kesiapan FasilitasPengecasan Kendaraan Listrik

CFMoto tidak main-main untuk bisa memproduksi motor listrik ini, dikatakan untuk bisa memproduksi skuter listrik ini CFMoto membuat divisi khusus yang disapa Zehoo. Sayangnya, belum dijelaskan kapan skuter listrik ini akan masuk jalur produksi, meski diprediksi skuter listrik ini diprediksi akan diperkenalkan tahun ini.