Motor Listrik Minerva Electron Melantai Di GIIAS 2022, Harganya Rp16,5 Juta

Motor Listrik Minerva Electron Melantai di GIIAS 2022, Harganya Rp16,5 Juta Minerva Electron M1 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Minerva Electron, motor listrik buatan Indonesia meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Kendaraan ramah lingkungan ini, diboyong oleh PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) selaku Agen Pemegang Merek Minerva.

Dalam peluncurannya, perusahaan ini menggandeng PT Swap Energy Indonesia, di mana perusahaan ini sudah membangun ekosistem baterai Swap system di Indonesia. Ekosistem yang mereka bangun, untuk mendukung kebutuhan para pengguna Minerva Electron nantinya, jika baterai motornya habis saat beraktivitas.

Baca juga: Motor Listrik Alva One Meluncur Di GIIAS 2022, Ini Ulasannya!

Kristianto Goenadi Presiden Direktur BML mengatakan, motor ini dihadirkan karena perusahannya saat ini fokus mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. "Minerva Electron itu namanya, model ini bernama M1," jelas Kristianto, saat jumpa pers, di ICE BSD, Jum'at (12/08/2022).

Minerva Electron didukung Swap baterai untuk memudahlan konsumen (Foto: KabarOto)



Motor listrik Minerva Electron diproduksi di Indonesia, pabriknya berada di Gresik, Jawa Timur tingkat TKDN sudah mencapai 32%. Desain motor listrik ini dibuat modern mengikuti tren. Minerva Electron hadir dengan 5 pilihan warna, Baby Blue, Tosca, Grey, Blue Silver dan Red Silver.

Baterai motor ini menggunakan lithium-ion 64V 22.5 Ah, dengan motor listrik 1500 watt dan torsi setara 112 Nm. Minerva M1 ini dijual dengan harga Rp 16.500.00 (OTR) Jakarta.

Baca juga: Can-Am Rilis Teaser Dua Sepeda Motor Listrik

Motor ini sudah bisa di booking di seluruh jaringan diler BML seperti Jakata, Bandung dan Surabaya. Jangan khawatir untuk sulit menukar baterai, karen Swap Point kini sudah tersedia di beberapa SPBU Shell dan BP, serta gerai-gerai modern mencapai 412 titik, seperti di Alfamart, Circle K dan Planet Ban. Tahun 2022 ini, akan dikembangkan menjadi 1200 titik penukaran bateri di seluruh Jawa dan Bali.