POPULAR STORIES

Motor Listrik SOIB Harganya Murah Tapi Tidak Murahan

Motor Listrik SOIB Harganya Murah Tapi Tidak Murahan EV Soib S.

KabarOto.com - PT Hobby Motor Indonesia (HMI) menjual motor listrik yang ramah lingkungan, harganya cukup murah tapi tidak terlihat murahan. Ada dua model, yaitu EV Soib S dan EV Soib SS. Motor ini terbilang ramping namun terlihat sporty.

EV Soib S dibekali baterai berkapasitas 48V 20AH yang bisa menghasilkan maksimal kecepatan 40 kpj dengan jarak sejauh 45 km sampai 55 km, dengan maksimal tenaga 500 W. Untuk tipe ini ada penambahan top box seperti motor touring pada umumnya.

Baca Juga: Keren Nih, Panglima TNI Akan Borong Motor Listrik Gesits

Sementara itu EV Soib SS menggunakan baterai berkapasitas 60V 20AH yang mampu mencapai kecepatan maksimum 45 kpj dengan jarak 50 km sampai 55 km dan mempunyai tenaga maksimal 1.200 W.

Pengisian baterai sampai penuh hanya memakan waktu 6 jam saja. Dan jika digunakan dalam kondisi penuh, motor ini bisa berjalan sejauh 40 km dengan kecepatan 40kpj.

Sistem rem depan menggunakan disc dan belakang drum dengan ukuran ban 3.00-10 inci. Keduanya tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan putih.

Martin Sentosa, Marketing PT Hobby Motor mengatakan, sampai saat ini sudah terjual 15 unit dan masih ada sisa 20 unit lagi. "Kami yakin motor ini akan diminati, dan harganya cukup murah dibanding Gesits yang akan diproduksi," paparnya.

Baca Juga: Jaguar Land Rover Bikin Motor Listrik Bernama Vektor

EV Soib S dibanderol dengan harga Rp14.900.000 sementara EV Soib SS dibanderol dengan harga Rp18.900.000. Nah bagi Anda yang mencari motor listrik ramah lingkungan, Hobby Motor yang ada di Jalan Sulatan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, bisa disambangi.

Berita Terkait

Berita Terkait