POPULAR STORIES

Motor Listrik Sport Kawasaki Bakal Debut Di EICMA 2017

Motor Listrik Sport Kawasaki Bakal Debut di EICMA 2017 Ninja H2 ©Istimewa

KabarOto.com- Kawasaki Motors merilis video teaser motor listrik sport terbaru mereka di Youtube. Rencananya, Kawasaki Motors akan memperkenalkan produk terbarunya pada acara EICMA 2017 yang berlangsung 7 November nanti.

Seperti dilansir Carscoops, Kamis (12/10/17), produsen otomotif asal Jepang memposisikan produk terbarunya sebagai kendaraan sport touring. Sebelumnya Kawasaki sudah mengeluarkan dua tipe motor listrik yakni Ninja H2 dan Ninja H2R. Kemungkinan produk terbarunya kali ini akan mengadopsi versi Ninja H2.

Baca Juga:

Kawasaki mengungkapkan berkat teknologi supercharger, sepeda motor menjadi lebih hemat bahan bakar. Kawasaki juga kabarnya telah menguji versi touring dari H2 pada Mei 2016 lalu, dengan merk Kawasaki Ninja H2 GT. Spesifikasi Ninja H2 dilengkapi dengan mesin 998cc DOHC empat silinder dengan supercharger. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 200 PS pada 11.000 rpm dan torsi 133 Nm pada 10.500 rpm dengan transmisi 6-speed.

Bagian suspensi disesuaikan dalam bentuk 43 mm terbalik garpu depan dan Uni-trak monoshock gas-charged belakang. Bagian depan motor dilengkapi disc Brembo ganda 330 mm dan satu cakram belakang 250 mm. Kawasaki juga melengkapi sepeda motor dengan elektronik seperti IMU (Inertial Measurement Unit), KTRC (Kawasaki Traction Control) dan KiBS (Kawasaki Intelligent Anti Lock Bracking System).