POPULAR STORIES

Motor Listrik Yamaha E01 Sudah Bisa Dicoba Masyarakat Indonesia, Begini Caranya

Motor Listrik Yamaha E01 Sudah Bisa Dicoba Masyarakat Indonesia, Begini Caranya Yamaha E01 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai menguji pasar untuk motor listriknya, Yamaha E01. President Director and CEO YIMM Minoru Morimoto mengatakan, ini adalah langkah untuk mendorong pencapaian netral karbon, dalam rantai bisnis perusahaan berlambang garpu tala itu.

Program bertajuk "Proof of Concept", megimplementasikan visi ke depan Yamaha, mengacu pada tiga poin utama, advancing robotics, re-thinking solution dan transforming Mobility.

Baca Juga: Yamaha E01 Akan Diuji Masyarakat Indonesia, Data Ini Yang Akan Dikumpulkan

"Untuk mencapai Carbon Neutral, EV tidak hanya menjadi salah satu cara, namun merupakan salah satu solusi yang paling tepat saat ini," jelas Minoru di kawasan Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2022).

Yamaha E01 bentuknya mirip Yamaha Nmax

Uji pasar diawali dengan tes ride yang diikuti oleh media dan juga bloger. Nantinya seluruh masyarakat bisa merasakan langsung Yamaha E01 ini. "Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, apakah motor sudah cukup baik, dengan berbagai keunikan dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia,” tambah Minoru lagi.

Lewat tes ride E01 ini, Yamaha tidak hanya menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan jajaran kendaraan listrik, tapi juga mewujudkan transformasi mobilitas, demi masa depan tanpa emisi.

Melalui tes ride ini, pabrikan juga ingin mendapatkan masukan dari konsumen, kebutuhan apa yang diinginkan, untuk mendukung mobilitas mereka, menjalani aktivitas sehari-hari.

Pengecsan baterai Yamaha E01 bisa dilakukan di rumah (Foto: KabarOto.com)

Sebanyak 20 unit Yamaha E01 tersedia untuk diuji oleh masyarakat umum di 4 kota besar Indonesia, di antaranya, Jakarta, Bandung, Bali dan Medan. Target peserta sebanyak 4.000 orang, di mulai pada November 2022 mendatang.

Nah, jika tertarik ingin merasakan sensasi mengendarai motor listrik ini, bisa mendaftar secara online melalui link ataupun QR code, yang tersedia di diler Yamaha. Atau bisa juga menggunakan aplikasi My Yamaha Motor.

Baca Juga: Harga Jual Yamaha E01 Bisa Lebih Kompetitif Kalau Dibuat Di Indonesia

Nanti, jika telah mendapatkan balasan melalui email atau pesan WA, dapat langsung datang ke Flagship Shop atau central Yamaha, nantinya harus memenuhi persyaratan administrasi yang sudah ditentukan.