Motor-motor Buatan Asia Yang Meluncur Tahun 2019

Motor-motor Buatan Asia yang Meluncur Tahun 2019 Foto: Royal Enfield Interceptor 650

KabarOto.com - Persaingan industri otomotif tahun 2019 sangat ketat. Agen pemegang merk (APM) sepeda motor di Indonesia berlomba-lomba untuk menarik perhatian konsumennya. mereka seakan tidak pernah berhenti untuk berinovasi dengan produk-produk unggulannya. Selain harga, mereka juga bersaing dengan teknologi yang disematkan pada motor-motor jagoannya.

Berikut motor-motor yang diluncurkan tahun 2019.

1. Kawasaki W175 Cafe


Pada Januari 2019, PT Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan motor bergaya retro modern bernama W175 Cafe. Mengusung konsep cafe style merupakan aliran modifikasi populer pada era 1960-an, hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Pearl Brilliant Yellow, Metallic Flat Graystone and Candy Fire Red. Dipasarkan dengan harga Rp 32,6 juta.

Baca juga: Inilah 5 Mobil Yang Bikin Heboh Sepanjang 2019

2. Honda PCX Electric


Setelah diperkenalkan sebagai motor konsep pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan Honda PCX Electric. Motor ini diluncurkan untuk menjawab tren elektrifikasi sepeda motor masa depan. AHM memproduksi PCX Electric secara lokal di pabrik perakitan Sunter, Jakarta Utara.

3. Yamaha MT-15 dan New MX-King

Pada Februari 2019, Yamaha memperkenalkan dua motor bergenre sport yakni MT-15 dan New MX-King. Kemunculan dua motor tersebut semakin meramaikan pasar sepeda motor di Tanah Air, khususnya, di kelas sport naked dan bebek berkapasitas mesin 150-155 cc.

MT-15 dan New MX-King tampilannya pun dibuat lebih menarik dan menyatu dengan karakter sang pengguna, sehingga dapat menciptakan rasa berkendara yang lebih menyenangkan.

4. Honda CB650R

Masih dibulan Februari 2019, Astra Honda Motor memperkenalkan motor gedenya berkonsep Neo Sport Café bernama Honda CB650R. Motor ini diklaim menawarkan gaya berkendara masa kini dengan konsep neo cafe racer.

LED round headlight disematkan membuat tampilan sebuah cafe racer jadi terlihat lebih unik. Kesan maskulin sengaja diperkuat dengan menonjolkan bagian mesin serta penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm. Motor ini juga diperkenalkan dengan Honda Big Bike 500 cc lainnya, yaitu Honda CB500X, Honda CB500F, dan Honda CBR500R.

Baca juga: Chevrolet Hengkang 2020, Sampai Kapan Layanan Purnajual Berlaku?

5. Honda X-ADV


PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV. Berdesain tangguh serta unik, berperforma tinggi, dan sarat dengan fitur canggih, model ini dihadirkan untuk menjawab penantian para pecinta big bike berjiwa petualang. Menggendong mesin 2 silinder SOHC PGM-FI, memiliki kapasitas 745 cc.

Dirancang dengan konsep pengembangan “Go have Fun”, Honda X-ADV memadukan karakter sepeda motor yang nyaman dikendarai di tengah perkotaan namun tetap tangguh untuk berpetualang dan turing jarak jauh. Motor ini dijual dengan harga Rp 450 jutaan.

6. Gesits

Motor listrik buatan anak bangsa bernama Gesits sekarang sudah dapat dipesan dan siap didistribusikan pada Juli 2019. Motor ini mengkombinasikan keamanan, performa dan efisiensi, motor ramah lingkungan ini memiliki biaya operasional hingga 70% persen lebih efisien dari motor konvensional.

Gesits dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24.950.000 (Off The Road). Untuk pemesanan Gesits pada ajang IIMS 2019 dan bagi mereka yang telah melakukan pre-order, akan mendapatkan harga launching yaitu Rp 23.500.000 (Off The Road).