Motor Tiga Roda Gajah Buatan Indonesia Siap Diekspor

Motor Tiga Roda Gajah Buatan Indonesia Siap Diekspor HTM Gajah, motor roda tiga buatan lokal

KabarOto.com - PT Asean Motor International, merupakan APM sekaligus main dealer nasional motor roda tiga merk HTM dan APPKTM Gajah. mereka memiliki motor roda tiga yang sudah digunakan olah instansi pemerintahan di daerah Indonesia.

Motor ini memiliki dua jenis mesin, yakni 150 cc dan 200 cc. Harga motornya berkisar di angka Rp 27,7 jutaan sampai Rp 32 jutaan

Mereka mengklaim, penjualan selama sebulan berkisar 500 hingga 600 unit. Target tahun ini dapat menjual sekitar 3.600 unit. "Pangsa pasar kami terbesar ada di Indonesia Timur, NTB, Aceh, Lampung, dan Jawa," jelas Hengky Lesmana, direktur pemasaran APPKTM.

Baca Juga: HTM Gajah Tak Menutup Diri Motor Listrik Roda Tiga

Motor produksi Cikarang, Jawa Barat ini sudah mengembangkan retail di beberapa provinsi yang menjadi jantung penjualan mereka, seperti Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi.

“Serapan kami bagus di luar pulau, biasa digunakan untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian," tambah Hengky.

Saat pandemik Covid-19, HTM Gajah banyak digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan menyalurkan bantuan ke desa-desa.

"Pandemik ini motor kami cukup diminati, untuk menyemprot disinfektan dan mengangkut bantuan dari pemerintah ke desa-desa," paparnya.

Merek lokal yang menjadi pesaing Viar ini juga berencana mengembangkan pasar ke luar negeri. Negara yang sudah melakukan penjajakan adalah Timor Leste.

"Peluang ekspor ada, tidak tertutup kemungkinan, kami sudah buka akses ke Timor Leste. Tapi karena pandemik kita tahan dulu," tambah Hengky.

Sedikit informasi tentang HTM Gajah, motor ini sudah dibekali dengan penerangan lampu LED yang membuat lebih terang, sangat pas untuk di daerah pedesaan. Terangnya tidak menyilaukan pengendara lain dari arah yang berlawanan. Lampu ini membantu pengendara melakukan aktivitas di malam hari.

Baca Juga: Penjualan Motor HTM Gajah Justru Meningkat Saat Pandemik

Secara keseluruhan Motor Roda Tiga Gajah mempunyai ground clearance tinggi sehingga sewaktu mengangkut beban motor lebih stabil, lebih kokoh dan lebih tangguh.