POPULAR STORIES

Penjualan Motor HTM Gajah Justru Meningkat Saat Pandemik

Penjualan Motor HTM Gajah Justru Meningkat saat Pandemik Mootor Roda Tiga HTM Gajah digunakan untuk industri kreatif

KabarOto.com - Mungkin masih asing di telinga Sobat KabarOto mendengar nama motor HTM Gajah 150 cc dan HTM Gajah 200 cc. Namun, jika Anda melihat motor-motor roda tiga yang mengangkut sampah atau pedagang yang menjual makanan keliling bahkan mengangkut gas, air galon dan sebagainya pasti terbayang motor ini.

PT Asean Motor International sebagai Agen Pemegang Merek sekaligus Main Dealer nasional motor roda tiga merk HTM dan APPKTM Gajah mengakui, motor ini sudah terjual 500 - 600 unit setiap bulannya. Sampai dengan pertengahan tahun angkanya sudah mencapai 36.000 unit.

“Target kami tahun 2020 ini bias tembus 10.000 sampai 12.000 unit,” ujar Direktur Pemasaran APPKTM, Hengky Lesmana, saat ngobrol virtual dengan jurnalis otomotif, Rabu (24/6).

Baca Juga: Motor Gajah Roda Tiga, Hadir Untuk Memulai Bisnis Di Tengah Pandemik

Motor yang dibuat dan dirakit secara lokal di Karawang, Jawa Barat, ini sudah tersedia di 55 daerah di Indonesia. “Kami mengakomodir industri kreatif yang memang membutuhkan kendaraan untuk usaha mereka,” terangnya.

Selain itu, motor ini juga diminati oleh masyarakat di daerah untuk mengangkut hasil panen dan juga sebagai kendaraan membawa bantuan sosial dari pemerintah.

HTM Gajah biasa digunakan di pedesaan sebagai pengangkut hasil pertanian dan perkebunan

“Motor kami ini biasa diandalkan untuk kendaraan pengangkutan di desa-desa dan kerjasama dengan dinas lingkungan hidup. Kami akan menjalin kerjasama dengan Kemenkop dan Kementerian Perindustrian,” terangnya lagi.

Lalu apa yang membuat motor ini diminati pelaku usaha. Keunggulan dari motor Gajah terlihat jelas dari bentuk bak kargo yang kokoh dan kuat. Sangat berbeda dengan pemain lainnya, serta bak motor bisa dijungkit untuk semua varian dan pintu bak bisa dibuka 3 sisi.

Untuk mesin telah dilakukan pengembangan sehingga lebih halus dan getaran diredam dengan engine mounting berbentuk per dibantu pendingin mesin menggunakan radiator standar.

Baca Juga: Morgan EV3, Mobil Listrik Beroda Tiga Asal Inggris

Untuk penerangan lampu depan menggunakan LED 6 yang lebih terang tanpa menyilaukan arah pengendara lain sehingga membantu pengendara motor gajah bisa beraktivitas sehingga malam.

Secara keseluruhan Motor Roda Tiga Gajah mempunyai ground clearance tinggi sehingga sewaktu mengangkut beban motor lebih stabil, lebih kokoh dan lebih tangguh.