POPULAR STORIES

Motoriz Resmikan Outlet Di Bintaro, Tawarkan Konversi Motor Listrik Bergaransi

Motoriz Resmikan Outlet di Bintaro, Tawarkan Konversi Motor Listrik Bergaransi Peresmian bengkel Motoriz Bintaro (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Semesta Motor Indonesia meresmikan bengkel Motoriz Bintaro, Sabtu (10/12). Di mana, fasilitas ini menawarkan delapan layanan dalam skema one stop sistem.

Delapan layanan yang dapat dinikmati konsumen, antara lain bengkel motor (konvensional/listrik), penjualan spare part & merchandise, Moca (Motoriz Cafe), hi speed internet - wifi coin, penjualan motor listrik, penyewaan motor listrik, penukaran baterai & pengecasan, dan terakhir konversi motor bensin ke motor listrik.

"Bengkel Motoriz menggunakan sistem franchise yang tengah berkembang. Rencananya kami akan membangun sebanyak 200 outlet pada tahun 2023," Ujar Okto Larido, CEO Motoriz PT Semesta Motor Indonesia.

Bengkel Motoriz Bintaro

Sebagai informasi, bengkel Motoriz Bintaro beralamat di Jl. Bintaro Raya No. 11, Tanah Kusir, Bintaro. Dalam pelayanannya, Motoriz mengusung tema #Everybodyhappy@motoriz, untuk memastikan konsumen happy sesuai dengan pelayanan yang didapatkan.

Baca juga : Servis Motor Di Bengkel Resmi Yamaha Jakarta Dan Bekasi, Mendapat Hadiah Dan Garansi

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mendorong konversi sepeda motor konvensional menuju sepeda motor listrik. Motoriz mampu melakukan hal tersebut dalam waktu dua jam, untuk pengerjaan satu unit motor.

"Asumsinya satu unit motor itu, dipegang satu orang mekanik yang sudah bersertifikat resmi. Selain itu, kami juga memiliki conversion kit motor listrik yang disediakan oleh Blue Wings Motor Korea," ungkap Okto.

Konversi motor listrik dan fasilitas penukaran baterai

Ketika kita membicarakan jumlah kendaraan sepeda motor yang mencapai angka 140 jutaan, maka kita juga harus memperhatikan bahwa didalamnya akan terjadi sebuah kepastian yang tak terelakan yaitu pergeseran sepeda motor bermesin konvensional menuju sepeda motor listrik.

Pemerintah sendiri, saat ini, mendorong atau mempopulerkan penggunaan kendaraan tenaga listrik secara serius. BUMN berkomitmen untuk melakukan percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai baik kendaraan roda dua (motor) maupun roda empat (mobil), mengingat Indonesian pasang target bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) sebesar 23 persen di 2025.

Layanan servis motor berbahan bakar bensin dan listrik

Baca juga : Berkat AHYPP, Pria 22 Tahun Ini Sukses Bangun Bengkel Motor Di Bali

Selain itu, ada juga pemenuhan Net Zero Emission (NZE) di 2060 atau lebih cepat. Menguatkan komitmen tersebut melalui surat No. S-565/MBU/09/2022 yang berisi dukungan BUMN terhadap percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

Saat ini, Motoriz menyediakan dua tipe conversion kit untuk Honda Vario 125 LED, Honda BeAT Fi Generasi Pertama dan Honda Vario 125. Conversion kitnya yaitu berjenis BLDC Hubdrive 2.000 kW dengan baterai 62 Volta DC - 70 DC.

Untuk biaya konversi motor konvensional ke motor listrik, setimasinya sekitar Rp 6-8 juta. Selain itu, Motoriz juga menyediakan penyewaan motor listrik yang bisa disewa dengan harga Rp40 ribu per hari.

Melayani penjualan motor listrik

Untuk menjalankan bisnisnya, PT.Semesta Motor Indonesia menyediakan platform digital lengkap bagi ekosistem sepeda motor, dan juga bertindak sebagai operator jaringan nasional bengkel umum sepeda motor dengan merek Motoriz.

Berfokus pada jaringan pengembangan dan pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), Motoriz siap untuk membantu UMKM untuk mengambil berbagai peluang keunggulan bisnis jasa bengkel motor modern, dengan memberdayakan teknologi terkini. Motoriz juga menawarkan jasa penukaran dan pengisian daya baterai.

Berita Terkait

Berita Terkait