POPULAR STORIES

Motul 300V, Pelumas Untuk Motor Sport Dikembangkan Dari Ajang Balap Dunia

Motul 300V, Pelumas untuk Motor Sport Dikembangkan dari Ajang Balap Dunia Pelumas Motul dikembangkan dari ajan balap dunia (Foto: Motul)

KabarOto.com - Memenuhi kebutuhan para pengguna sepeda motor sport, Motul 300V hadir mengusung teknologi dan formulasi yang dikembangkan secara langsung, dari ajang balap dunia.

Pelumas ini menggunakan racikan dan teknologi, yang mampu meningkatkan tenaga dan kinerja mesin tanpa mengurangi ketahanannya. Varian ini dikembangkan menggunakan teknologi Ester Core, berasal dari riset panjang kejuaraan balap dunia.

Baca Juga: Motul Umumkan Kerjasama dengan Prima Pramac Racing untuk MotoGP 2024

Hadirnya Motul 300V, menjadi bukti inovasi tanpa henti perusahaan asal Prancis ini, menghadirkan produk untuk mesin 4-tak, memiliki Augmented Power, mampu mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin.

Pengendara motor dapat melaju lebih cepat, tenaga mesin meningkat sampai 1,9% dibanding pelumas 4T lainnya. Motul 300V menawarkan Improve Reliability (peningkatan keandalan) berkat base oil berteknologi Ester Core. Stabilitas tekanan oli lebih sempurna, dan konsumsi minimal karena volatilitasnya rendah.

Memungkinkan pelumas ini bisa mempertahankan sifat pelindung, dalam siklus pergantian oli lebih panjang, sampai 12.000 km (tergantung pada spesifikasi OEM).

Teknologi Ester Core membuat lapisan oli lebih tebal, untuk melindungi komponen-komponen penting mesin, mengurangi keausan pada mesin dan girboks.

Motul 300V juga dikemas dalam botol lebih ringan, terbuat dari material, 100% dapat didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca mengatakan, tim R&D mereka di Jepang, memainkan peranan penting dalam fase pengembangan dan pengujian dari Formula 300V Factory Line telah ditingkatkan.

Melalui pengujian laboratorium, Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta, sudah memastikan tiap tetes 300V formula baru, kinerjanya bisa diandalkan.

"Kolaborasi ini menegaskan komitmen Motul menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi tetapi melampaui tuntutan dunia balap,” terangnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer, Lionel Dantiacq mengaku antusias menghadirkan pelumas, yang berkontribusi menambah tenaga, daya tahan, dan bisa lebih diandalkan untuk kinerja mesin.

“Motul 300V tetap menjadi pelumas acuan dan kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pembalap dan pengendara motor roda dua sehari-hari," terang Lionel Dantiacq.

Versi terbaru oli balap 300V ikonik ini, juga memenuhi standar dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2.

Seri Motul 300V FL Road-Racing tersedia viskositas 0W-30, 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-50. Sedangkan seri 300V FL Off-Road tersedia varian viskositas 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-60.

Baca Juga: Motul Sponsori Kawasaki Racing Team di WorldSBK 2024

“Pelumas 300V FL baru ini akan tersedia di pasar Indonesia paling cepat Agustus 2024”, tutur Lutfi Ilhamy, Managing Director PT Motul Indonesia Energy.