POPULAR STORIES

Motul Umumkan Kerjasama Dengan Prima Pramac Racing Untuk MotoGP 2024

Motul Umumkan Kerjasama dengan Prima Pramac Racing untuk MotoGP 2024 Dua pembalap Prima Pramac Racing (Foto: Motul)

KabarOto.com - Motul produsen pelumas global mengumumkan kerjasama dengan Prima Pramac Racing untuk MotoGP musim 2024. Logo pelumas asal Prancis ini, ada di livery baru tim satelit Ducati ini. Masih mengadopsi warna ungu, sentuhan warna putih diganti menjadi hitam, sehingga lebih terlihat agresif.

Formasi pembalap Prima Pramac Racing, masih mempertahankan runner up MotoGP 2023, yaitu Jorge Martin, akan duet dengan Franco Morbidelli.
Terinspirasi dari livery baru timnya, Jorge Martin berambisi membawa tim ini sebagai penantang terkuat di MotoGP 2024.

Baca Juga: Motul Kembali Sponsori GasGas Factory Racing Tech3 Di MotoGP, Moto3 Dan MotoE

Apalagi Prima Pramac satu-satunya tim satelit Ducati yang menggunakan motor terbaru, yaitu Desmosedici GP24, seperti yang dikendarai pembalap pabrikan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Jorge Martin, Paolo Campinoti dan Franco Morbidelli dari team Prima Pramac Racing MotoGP 2024 (Foto: Motul)

“Saya rasa motor kami cukup bagus, kami telah membuat langkah besar dalam hal desain. Kami harus mencoba, ketika mengendarai motor yang lebih agresif, untuk menjadi sedikit lebih agresif di trek dan mencoba untuk membawanya ke posisi pertama,” ujar Jorge Martin.

Antusiasme yang sama juga disampaikan Team Principal Prima Pramac Racing, Paolo Campinoti. Menurutnya, target Prima Pramac Racing musim ini adalah bersaing di baris depan dan mengejar titel juara.

“Tujuan kami tahun ini tetap di puncak, menyusul hasil luar biasa yang diraih di kejuaraan tahun lalu," terangnya, melalui keterangan resmi. Dengan menempati peringkat kedua di kejuaraan pembalap dan memenangi gelar juara dunia tim, Prima Pramac membuat sejarah sebagai tim independen.

"Musim 2024 akan menjadi kejuaraan yang penting bagi kami. Ini akan menjadi tantangan sulit untuk berkembang dibandingkan musim lalu, namun kami bertekad untuk melakukan yang terbaik,” tambah Campinoti.

Apalagi, tim ini didukung oleh sponsor, seperti Motul sebagai pelumas yang memiliki DNA balap, dan telah menjadi bagian dari tim ini sejak musim lalu. Musim ini, Motul kembali berkomitmen untuk mendukung tim satelit terkuat di grid MotoGP tersebut.

Luthfi Ilhami, selaku Managing Director PT Motul Indonesia Energy mengatakan, Motul sebagai brand pelumas besar di dunia balap, tentu bangga menjadi partner Prima Pramac Racing dalam mencetak sejarah di MotoGP.

Baca Juga: Motul Sponsori Kawasaki Racing Team Di WorldSBK 2024

"Hal tersebut sudah kami lakukan musim lalu, di mana Jorge Martin nyaris menjadi juara dunia," terangnya. Musim ini, ia yakin Prima Pramac Racing masih punya potensi menghadirkan banyak kejutan di MotoGP 2024. "Kolaborasi Motul dengan Prima Pramac Racing, menjadi wadah kami dalam hal riset pengembangan produk,” tutupnya.