POPULAR STORIES

Motul Indonesia Hadirkan Pelumas Untuk Motor-motor Premium

Motul Indonesia Hadirkan Pelumas untuk Motor-motor Premium Motul 7100

KabarOto.com - Terus meningkatnya penjualan sepeda motor di Indonesia, membuat Motul terus mengembangkan pasar di Tanah Air. Beberapa waktu lalu di ajang World Superbike (WSBK), PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) memperkenalkan produk terbaru mereka, yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul.

Pelumas ini dirancang khusus untuk sepeda motor Kawasaki bermesin kecil dampai besar (di atas 250 cc). Kini, Motul hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna motor-motor premium.

"Selain mengeluarkan produk yang berkolaborasi dengan Kawasaki, Motul juga sudah memastikan ketersediaan produknya di jaringan purna jual pabrikan motor premium," ujar Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca, terangnya.

Baca Juga: Uji Pelumas Berkualitas, Motul Scooter Series Diuji Ratusan Km Bali-Lombok

Produk Motul yang tersedia untuk motor premium adalah 3100 Gold dengan teknologi Technosynthese, 5100 Series berbahan dasar Ester dengan Teknologi Technosynthese, dan 7100 berbahan dasar ester dengan teknologi 100 persen Synthetic.

Motul 5100 untuk motor premium bermesin besar (Foto: Motul)

Carlo mengaku, Motul sudah menemukan potensi pasar di kelas premium dan high performance di bengkel-bengkel ATPM Motor di Indonesia. "Mereka kehilangan banyak konsumen, karena hanya memiliki pilihan produk terbatas, membuat banyak konsumen beralih ke bengkel umum untuk mendapatkan alternatif pilihan produk (pelumas) lainnya," terang dia.

Motul menurut dia, salah satu pilihan di kelas oli premium dan high performance. Merek oli asal Prancis ini, sudah dilirik oleh beberapa ATPM, dan faktor inilah yang melatarbelakangi kolaborasi Motul dengan Kawasaki. "Ini baru permulaan, kita masih dalam penjajahan dengan merek motor lainnya," tambahnya.

Fokus pada pelanggan membuat Motul makin agresif berinvestasi di kawasan Asia Pasifik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Indonesia yang menjadi salah satu negara dengan market sepeda motor terbesar di Asia.

Baca Juga: Miliki DNA Motorsport, Motul Sponsori World Superbike 2023

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika," tambah dia lagi. Itu sebabnya, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk World Superbike (SBK) Indonesia round 2023.