POPULAR STORIES

Uji Pelumas Berkualitas, Motul Scooter Series Diuji Ratusan Km Bali-Lombok

Uji Pelumas Berkualitas, Motul Scooter Series Diuji Ratusan Km Bali-Lombok Peserta touring Motul Indonesia di Bali - Lombok (Foto: Motul Indonesia)

KabarOto.com - Meningkatnya pengguna motor matik di Indonesia, PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) menghadirkan pelumas bernama Motul Scooter series. Pabrikan oli asal Prancis itu, menyediakan varian produk scooter dari cc kecil sampai besar (110cc - 250cc ke atas). Uji kualitas produknya, mereka mengajak riders turing ratusan km dari Bali ke Lombok.

"Bergandengan dengan produk scooter gear, penjualan pelumas ini sejak tahun 2019 bertumbuh 2,5 kali lipat," ujar Welmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia.

Baca Juga: Miliki DNA Motorsport, Motul Sponsori World Superbike 2023

Welmart menambahkan, rangkaian pelumas Motul scooter series tak kalah dengan oli untuk mesin motorsport, karena pelumas ini menawarkan performa dan perlindungan 300V untuk pemakaian sehari-hari.

Touring motul uji pelumas di Bali (Foto: Motul Indonesia)

Managing Director PT. Motul Indonesia Energy (MIE), Lutfi Ilhamy menjelaskan, Motul memiliki beragam produk unggulan yang memang diformulasikan khusus menyesuaikan karakter dan jenis kendaraan.

"Kini kami menghadirkan oli khusus skuter, yang menjadi solusi konsumen untuk merawat mesin motor skutik mereka," terangnya. Tak hanya melumasi komponen mesin dengan sempurna, pelumas Motul juga diklaim dapat memperpanjang usia pakai kendaraan dan performa tetap optimal.

Setiap varian skuter sudah melewati uji kualitas untuk setiap tipe skutik. Mereka pun menguji oli tersebut, dengan mengajak influencer dan motorcycle enthusiast touring sejauh 150 km dengan tema 170 tahun Motul Scooter Ride to SBK Mandalika, belum lama ini.

Para peserta menggunakan berbagai macam motor skuter matik, yang sudah dipasarkan di Indonesia. Touring ini bertujuan agar para influencer bisa membuktikan langsung kualitas Motul skuter yang memberikan dampak positif terhadap motor yang mereka kendarai.

Baca Juga: Kawasaki Genuine Oil By Motul Hadir Di WSBK, Diklaim Berkualitas Tinggi

Edi Brokoli, salah satu peserta mengatakan, pelumas tersebut membuat motor lebih enteng, enak digunakan untuk kondisi jalan menanjak.

Atenk dari Katros Garage mengaku, motor matik dengan kondisi CVT standar, masih bisa melewati medan berbukit tanpa kekurangan torsi.