POPULAR STORIES

MPM Paparkan Hasil Kinerjanya Selama Tahun 2022, Ini Hasilnya

MPM Paparkan Hasil Kinerjanya Selama Tahun 2022, Ini Hasilnya Kipli/ MPM

KabarOto.com - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, selaku perusahaan konsumer otomotif dan transportasi di Indonesia, menggelar Media Gathering 2023 yang dihadiri oleh sejumlah jajaran manajemen Grup Perseroan, dan berbagai insan media baik nasional, otomotif maupun lifestyle, di Jakarta Pusat (12/04).

Ivan Hindarko selaku Group COO MPMX menyebutkan acara yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini menjadi salah satu wadah silahturahmi dan bentuk ucapan terima kasih MPMX atas dukungan media selama ini.

“MPMX sebagai perusahaan terbuka yang terus berkembang menganggap media sebagai salah satu mitra penting dalam perjalanan bisnis kami. Acara hari ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan penghargaan dan apresiasi kami atas dukungan dan kerja sama yang diberikan kepada kami untuk terus memberikan manfaat melalui seluruh segmen bisnis kami,” ujarnya.

Baca Juga: Hadirkan Udara Bersih Di Tangsel, MPMRent Gelar Uji Emisi Kendaraan Gratis

Perseroan dan Entitasnya turut menggunakan kesempatan ini untuk memberikan pemaparan perkembangan dari masing-masing segmen bisnisnya. MPMX memaparkan kinerja keuangan tahun 2022 yang telah diaudit.

Performa 2022 diklaim pihaknya mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 7% YoY dengan angka mencapai Rp 12,7 triliun, dan membukukan peningkatan Laba Bersih yang signifikan sebesar 60,7% dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai Rp 662 miliar.

Hal tersebut merupakan kontribusi dari pertumbuhan bisnis distribusi, ritel dan aftermarket, transportasi, multi-finance, dan capital gain terkait strategi divestasi 49,9997% saham MPMX di bisnis transportasi atau MPMRent.

Baca Juga: MPMX Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Online Bagi Yang Kurang Mampu

Tidak ketinggalan, PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (JACCS MPM Finance Indonesia) yang membuka pemaparannya dengan hasil kinerja 2022, juga mengklaim berhasil mencatatkan pembiayaan baru sebesar Rp 4,57 triliun, meningkat 29,21% dibandingkan dengan tahun 2021 sebesar Rp 3,54 triliun.

Pendapatan mengalami peningkatan 2,07% menjadi Rp 1,55 triliun di tahun 2022, dari sebelumnya Rp 1,52 triliun di tahun 2021. Selain itu, perusahaan berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 100,9 miliar, meningkat 58,44% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 63,7 miliar. JACCS MPM Finance Indonesia juga mengenalkan aplikasi JM Care dan JM Order untuk kemudahan akses terhadap berbagai produk JACCS MPM Finance Indonesia.