POPULAR STORIES

Hadirkan Udara Bersih Di Tangsel, MPMRent Gelar Uji Emisi Kendaraan Gratis

Hadirkan Udara Bersih di Tangsel, MPMRent Gelar Uji Emisi Kendaraan Gratis Uji emisi di kantor pusat MPMRent (Foto: Dok MPM)

KabarOto.com - PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent), bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Tangerang Selatan, menggelar uji emisi gratis untuk kendaraan roda empat.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Pusat MPMRent, BSD City, Tangerang akhir pekan lalu ini, merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan, sebagai penyedia jasa sewa kendaraan roda empat, untuk menjalankan bisnisnya dengan prinsip keberlanjutan.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Hadirkan Uji Emisi Kendaraan Bermotor, Berikut Lokasi Dan Jadwalnya

"Uji emisi ini, akan mendorong peningkatan kualitas udara, terutama di Tangerang Selatan,” terang Devi Munthe, Chief Operating Officer MPMRent. Tidak memerlukan persyaratan yang rumit, untuk bisa menguji kendaraan roda empatnya.

Peserta cukup mengisi formulir pendaftaran, serta membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan yang diterbitkan di Tangerang Selatan. Usia kendaraan di atas 3 tahun, berbahan bakar bensin maupun diesel.

Tak hanya uji emisi, MPMRent juga menyelenggarakan edukasi singkat, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya inspeksi dan perawatan berkala, pada kendaraan pribadi.

“Kami mendorong masyarakat untuk dapat terus aktif mengikuti kegiatan uji emisi ini, untuk mengurangi pencemaran udara yang dihasilkan dari kendaraan pribadinya," terang Devi Munthe.

Pendekatan seperti ini, dinilai perusahaan efektif memitigasi dampak lingkungan dari polusi. Edukasi mengenai hal ini, penting untuk menumbuhkan kesadaran pemilik kendaraan bermotor merawat kendarannya.

Baca Juga: Uji Emisi Akan Tentukan Besaran Tarif Pajak Kendaraan Bermotor

Dinas Perhubungan kota Tangerang Selatan menyatakan, pihaknya selalu berupaya agar lingkungan selalu bebas dari polusi udara, yang disebabkan oleh asap kendaraan. "Karenanya kegiatan uji emisi menjadi agenda rutin," terang Heris Cahya Kusuma, ST, Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Tangerang Selatan.