Muffler HKS Legal, Agar Honda Civic Hatchback Menyalak Gahar

Muffler HKS Legal, Agar Honda Civic Hatchback Menyalak Gahar

KabarOto.com – Honda Civic Hatchback RS berbekal mesin 1.500 cc 4 silinder segaris VTEC turbo, tenaga maksimal sebesar 173 dk pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi mencapai 220 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Tenaga yang cukup besar itu lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology.

Tampilan sporty dan lekukan agresif, nampaknya kurang lengkap apabila tidak dengan suara gahar. Suara mesin halus tersebut mungkin terasa terlalu kalem bagi sebagian pemilik, oleh karenanya ada rekomendasi muffler nih supaya suara Civic Hatchback kalian semakin gahar.

Baca Juga : Body Kit Spesial HKS Untuk Toyota GR Yaris

Muffler ini dikeluarkan oleh HKS, namun bukan Jepang melainkan Thailand. Varian muffler HKS Legal ini sengaja dibuat untuk upgrade kebutuhan harian. Sehingga suaranya tidak terlalu berisik baik dari luar maupun dalam mobil, namun tenaga pasti jadi lebih asyik.

Penggantian knalpot sistem cat back itu menggunakan bahan stainless steel SUS304 pastinya lebih ringan dari knalpot standar, serta tahan karat. Terbagi dalam tiga bagian, yakni pipa resonator tengah, penghubung, serta dual tabung muffler output tengah.

Baca Juga : Toyota GR 86 Garapan HKS Dilengkapi Supercharger GT2

Karakter suaranya tidak terlalu bising dan tentu lebih gahar ketimbang standar. Jika standar memiliki 88 dB, maka HKS Legal ini meningkat jadi 93,5 dB. Tampilannya juga sangat sporty dengan bahan stainless mengilap, serta tailpipe burn tip. Pemasangannya pun plug and play hanya sistem baut.

Soal harga, HKS membanderol sekitar 28.000 Bath atau setara Rp 12,6 jutaan. Bagaimana berminat?