Muffler HKS Legal Tambah Performa Toyota Corolla Cross

Muffler HKS Legal Tambah Performa Toyota Corolla Cross

KabarOto.com – Toyota Corolla Cross hadir di Indonesia tahun lalu, mobil ini sendiri masuk dengan berbekal dua pilihan mesin, untuk berbahan bakar bensin menggunakan mesin 2ZR-FE 4 silinder, DOHC berkapasitas 1.800 cc. Diklaim mampu mencapai tenaga maksimum 138 dk pada putaran mesin 6.400 rpm dan torsi 239 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara ada varian mesin Hybrid kode 2ZR-FXE, berkapasitas 1.798 cc, 4-silinder DOHC berteknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 96 dk dan torsi 142 Nm. Motor listriknya mampu menghasilkan sentakan maksimum sebesar 71 dk dan torsi sebesar 162 Nm.

Namun bosan rasanya apabila membiarkan mobil ini dalam keadaan standar. Apabila kalian para pemilik Toyota Corolla Cross ingin mobilnya bertenaga dan bersuara racing tapi nyaman harian, boleh nih coba muffler racikan HKS tipe Legal Dual yang memberikan karakter suara lebih gahar tapi tetap enak dipakai harian.

Baca Juga : Tampil Agresif Honda Jazz GK5 Pakai Bumper J'S Racing

Muffler ini dikeluarkan oleh HKS Thailand bukan Jepang, menggunakan bahan stainless steel SUS304 pastinya lebih ringan dari knalpot stabdar dan juga tahan karat. Terbagi dalam dua bagian, yakni pipa penghubung, serta tabung muffler.

Tabung ini sendiri memberikan dual output sehingga terkesan lebih sporty. Lalu bagian ujung atau tip diberikan aksen karbon membuat kesan lebih eksklusif.

Baca Juga : Modifikasi Ferrari 812 Superfast Softkit Racikan Mansory

Jika didengar dari luar raungan mesin pasti lebih gahar dan lebih keluar, karakternya sendiri sedikit ngebass dan kering sehingga tidak terlalu berisik. Suara dalam kabin pun masih sangat nyaman apabila dipakai harian. Peningkatan suara cukup minim dari standar mesin Hybrid dari 76 dB jadi 82 dB. Sementara mesin bensin 79 dB jadi 88 dB.

Soal harga, di Thailand banderolnya sekitar 18,000 Bath atau Rp 8,3 jutaan. Gas, Sob!