POPULAR STORIES

Tampil Agresif Honda Jazz GK5 Pakai Bumper J'S Racing

Tampil Agresif Honda Jazz GK5 Pakai Bumper J'S Racing

KabarOto.com – Perjalanan Honda Jazz GK5 di Indonesia memang sudah selesai. Sejak 2014, sempat mengalami facelift sekali pada 2017 lalu. Walau aslinya di Jepang ada versi baru, namun dinilai tidak cocok untuk pasar Indonesia, sehingga generasinya diteruskan dengan Honda City Hatchback.

Tapi tidak perlu khawatir Jazz GK5 takut ketinggalan zaman. Coba saja pakai bumper atau body kit add on dari J'S Racing agar tampilan mobil semakin agresif.

Baca juga: Bikin Honda City Hatchback Makin Ganteng Dengan Siam Bodykit

J'S Racing sendiri merupakan tuner aftermarket spesialis Honda, sama halnya seperti Spoon. Untuk Honda Jazz, Js’Racing punya paket penggantian bumper depan yang termasuk gril. Pemasangannya pun plug and play, sehingga tidak perlu menyesuaikan apapun.

Desainnya cukup sederhana, namun setiap lekukannya dibuat agar meminimalisir hambatan angin, serta airdam dibuat lebih besar demi mensuplai udara lebih banyak. Tidak hanya itu, disematkan juga lips yang memberikan efek downforce. Sementara DRL dan fog lamp sama seperti bawaan standarnya.

Apabila kalian tidak mau mengganti bumper, khusus GK5 sebelum facelift, bisa menambahkan lips depan dan juga melakukan penggantian gril depan. Hasilnya tidak kalah sporty dengan opsi lebih terjangkau tentunya. Lalu disediakan pula kap mesin karbon, yang memiliki ventilasi demi melepas panas mesin secara cepat.

Baca juga: Upgrade Tampilan Honda City Hatchback RS Dengan Paket Modulo

Untuk bagian belakang, J'S Racing hanya memberikan tambahan GT Wing berbahan karbon. Terdapat dua model, dimana perbedaannya sedikit dari bentuk, GT-WING980 punya ukuran lebih kecil dan datar. Sementara GT-WING1300 ukurannya lebih besar dan lebar.

Soal harga, untuk penggantian bumper dibanderol sekitar Rp 12,3 jutaan, lalu kap karbon dihargai Rp 23 jutaan. Sementara lips dan gril tanpa ganti bumper Rp 10 jutaan. Dan spoiler GT-WING980 Rp 22 jutaan, serta GT-WING1300 Rp 19 jutaan.