POPULAR STORIES

Mulai 1 April 2020, Akses Keluar Rawa Bokor Jalan Tol Sedyatmo Ditutup

Mulai 1 April 2020, Akses Keluar Rawa Bokor Jalan Tol Sedyatmo Ditutup Ilustrasi Tol Sedyatmo (Wikipedia)

KabarOto.com - Bagi sobat kabarOto, yang kerap menggunakan Tol Sedyatmo (Tol Bandara) dan melewati pintu keluar Rawa Bokor sebagai jalur sehari-hari, rasanya harus mulai mengatur rute dan waktu perjalanan nih.

Sebab, PT Jasa Marga akan melakukan penutupan permanen, akses keluar Rawa Bokor yang terletak di Jalan Tol Sedyatmo Km 32+200.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan pembangunan proyek Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang bersinggungan dengan Jalan Tol Sedyatmo.

Baca Juga: Ganjil Genap Di DKI Jakarta Ditiadakan, Tilang ETLE Tetap Berjalan

Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng, Agus Suharjanto mengatakan, penutupan ini mulai efektif diberlakukan pada tanggal 1 April 2020 Pukul 06.00 WIB.

"Ditutupnya akses keluar Rawa Bokor tersebut, Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Sedyatmo bersama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), selaku pengelola Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran akan melakukan pengalihan lalu lintas," jelas Agus.

Pintu keluar Rawa Bokor

Ia melanjutkan, dalam melakukan pengalihan lalu lintas tersebut, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Nantinya, lalu lintas yang keluar dari Jalan Tol Sedyatmo menuju Rawa Bokor, akan dialihkan untuk keluar melalui akses keluar Tegal Alur dan untuk pengguna jalan dengan tujuan Kawasan Hotel Integrasi Airport dapat melalui Kawasan Soewarna (Soewarna Business Park).

"Sementara itu, untuk lalu lintas dari arah Rawa Bokor yang menuju Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara berlangsung normal, tidak mengalami pengalihan lalu lintas," tutur Agus.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Akibat pengalihan arus lalu lintas tersebut, Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, serta mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

"Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta memastikan informasi penutupan akses Rawa Bokor ini tersampaikan kepada pengguna jalan, PT JKC telah menyiapkan spanduk pemberitahuan, rambu-rambu dan petunjuk arah yang dipasang di beberapa titik strategis," pungkas Agus.