POPULAR STORIES

Mulai Dari Mobil Otonom Hingga Baby Room, Suzuki Pamer Kendaraan Konsepnya Di Tokyo Motor Show 2019

Mulai dari Mobil Otonom Hingga Baby Room, Suzuki Pamer Kendaraan Konsepnya di Tokyo Motor Show 2019 Mobil Konsep Suzuki Hanare di Tokyo Motor Show 2019 (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Tokyo Motor Show 2019 sudah memasuki hari ke-3 penyelenggaraan. Suzuki Motor Corporation (SMC) tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Berlokasi di kawasan Odaiba menempati Tokyo Big Sight, Suzuki mengangkat tema booth "Waku Waku Switch for Everyone: Excitement for You, Excitement for Everyone."

Selama gelaran Tokyo Motor Show 2019, Suzuki memamerkan lini kendaraannya yang beragam. Misalnya Waku Spo yaitu kendaraan compact PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle). Kendaraan ini dilengkapi dengan switch yang bisa digunakan untuk mengubah bentuk tubuh, wajah serta konten yang terlihat dari dasbor.

Baca Juga: Mirip Delica, Mitsubishi Kenalkan Mobil Konsep K-Wagon Super Height Di Tokyo Motor Show 2019

Kemudian Hanare yaitu mobil otonom yang memiliki desain unik. Keunikannya bisa dilihat dari konsep yang dibuat seperti sebuah tempat tinggal. Suzuki memprioritaskan nilai-nilai humanis berupa 'koneksi pribadi' dan 'preferensi personal' pada kendaraan ini.

Suzuki Hanare (Foto: Suzuki)

Selanjutnya Hustler Concept Mini Crossover Wagon yang merupakan kendaraan wagon berukuran mini. Mobil konsep ini didesain dengan mengangkat nuansa ceria terlihat dari warna-warna pilihan yang menyala, namun Suzuki tidak melupakan sisi fungsionalitas mobil tersebut.

Memiliki desain yang kurang lebih sama dengan Hustler Concept Mini Crossover Wagon, karakteristik mobil kecil nan tangguh sangat diperlihatkan pada mobil konsep Hustler Concept Urban-outdoor Design. Penampilannya makin tangguh dengan tambahan roof rack.

Hustler Concept Urban-outdoor Design (Foto: Autodesignmagazine)

Baca Juga: Simak Tanya Jawab Dengan Desainer Nissan IMk Dan Ariya Di Tokyo Motor Show 2019

Kendaraan konsep unik lainnya yaitu The Every Go-Anywhere Baby Room. Mobil konsep ini dikembangkan melalui kerja sama dengan merek produk bayi yaitu Combi Corporation. Mobil ini termasuk dalam kategori kendaraan komersial dengan beragam fungsi.

CaptiHustler Concept Mini Crossover Wagon (Foto: Suzuki)

The Every Go-Anywhere Baby Room bisa digunakan sebagai ruang ganti popok atau ruang menyusui di acara-acara outdoor. Bahkan mobil konsep ini juga bisa digunakan sebagai shelter bencana alam. Mobil ini sepertinya cocok dengan kondisi geografis Jepang yang cukup rawan bencana alam seperti gempa, badai, dan banjir.

Tidak hanya mobil konsep, Suzuki juga memamerkan 19 kendaraan lainnya seperti XBEE, Solio Bandit, Escudo (di luar Jepang disebut dengan Vitara), Jimny, Swift Sport, SX4 S-Cross, Spacia Gear, Spacia Custom, Alto, Wagon R dan Super Carry.

Baca Juga: Mazda Pajang Mobil Listrik Pertamanya, MX-30 Di Tokyo Motor Show 2019