POPULAR STORIES

Mulai Hari Ini, Lalu Lintas Di Sekitar Simpang Susun Cibitung Dilakukan Pengalihan

Mulai Hari Ini, Lalu Lintas di Sekitar Simpang Susun Cibitung Dilakukan Pengalihan Tol Jakarta-Cikampek (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, akan melakukan pengalihan lalu lintas di Simpang Susun (SS) Cibitung KM 24+600.

Widiyatmiko Nursejati General Manager Representative Office 1 JTT mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka mendukung pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

"Adapun pengalihan lalu lintas yang akan dilakukan adalah pengalihan lalu lintas Ramp Off Cibitung dan Kawasan MM2100," tutur Widiyatmiko.

Jalur pengalihan

Ia menambahkan, untuk kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Cibitung dan menuju Kawasan MM2100, dialihkan melalui ramp konstruksi baru (Ramp 3.2) yang berjarak 900 meter sebelum ramp off eksisting.

Sedangkan untuk kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Cibitung, tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol Cibitung 1.

Selanjutnya, kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Kawasan MM2100, tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol Cibitung 2.

Rute disekitar SS Cibitung

"Pengalihan lalu lintas akan berlaku mulai Jumat 12 Juni 2020, pukul 10.00 WIB," jelas Widiyatmiko dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Berikut Produk Perawatan Kualitas Kendaraan Dari Mitsubishi

Terkait hal ini, pihak Jasa Marga telah melakukan sosialisasi melalui Variable Message Sign (VMS), di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.?

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pengalihan arus lalu lintas tersebut dan Jasa Marga mengimbau agar pengendara jalan selalu mematuhi peraturan yang berlaku," pungkas Widiyatmiko.