Mulai Penjualan 2022, Ini Yang Bakal Jadi Senjata Subaru Indonesia

Mulai Penjualan 2022, Ini yang Bakal Jadi Senjata Subaru Indonesia

KabarOto.com - PT Plaza Auto Mega selaku Agen Pemegang Merek (APM) Subaru di Indonesia mendeklarasikan diri untuk memulai karirnya lagi di Tanah Air pada tahun 2021 ini. Keseriusannya dibuktikan salah satunya dengan cara membuka Plaza Subaru yang berlokasi di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega, Arie Christopher Setiadharma mengaku bahwa pihaknya sengaja memboyong beberapa produk untuk mendongkrak penjualannya di Indonesia.

"Sebenarnya kita baru memulai penjualan pada kuartal I tahun depan (2022), bahwa ada beberapa produk yang pasti akan kami luncurkan secara bertahap," ujarnya.

Subaru XV digadang-gadang bakal jadi salah satu model yang akan dijual di Indonesia, mobil tersebut bakal mengisi segmen SUV crossover bermodalkan mesin 1.995 cc 4 silinder DOHC.

Baca juga: Subaru BRZ, Dijamin Berbeda Karakternya

Adapun Subaru Forester yang bakal di plot untuk melawan Honda CR-V, Wuling Almaz dan Mazda CX-5. Lalu Subaru Outback yang lebih bongsor mengisi segmen wagon dengan tampilan crossover, dengan rivalnya yakni Mazda CX-8.

Meski demam SUV sedang melanda global, Subaru juga tak ingin melupakan salah satu andalannya di segmen sedan sport yakni WRX yang namanya sudah melegenda di ajang reli dunia. Dibekali mesin 1.998 cc turbocharger, mesin ini berkonfigurasi 4 silinder DOHC dengan 16 katup.

Model yang sedang 'hits' juga diprediksi bakal eksis di Indonesia, yakni Subaru BRZ terbaru. Sedan Sport 2 pintu tersebut dibekali dengan mesin boxer 2.400 cc 4 silinder tanpa tenaga induksi.

Baca juga: Modifikasi Mesin Ini Hasil Kurang Puas Performa Standar Subaru BRZ

Subaru Levord juga diprediksi bakal mengisi slot di kelas estate atau station wagon untuk melawan Mazda 6 Estate, Mercedes-Benz C-Class Estate, atau BMW Seri 3 Touring. Mesinnya dibekali kapasitas 1.800 cc turbocharger yang sanggup mengeluarkan tenaga 175 dk dengan torsi 300 Nm.

Sementara ini hingga akhir Desember 2021, Subaru sedang mengisi dilernya dengan mobil-mobil legendaris seperti Subaru Leone tahun 1974, Subaru Impreza S6 WRC yang dahulu digeber pereli legendaris Richard Burns dan half-sliced Subaru XV untuk kebutuhan edukasi yang merupakan milik museum Subaru di Jepang.

Meski demikian, pihaknya sengaja sudah beroperasi di layanan aftersales atau purna jual yang diklaim untuk meningkatkan kepercayaan para konsumen Subaru yang telah ada.

Berita Terkait

Berita Terkait